Berita

Danlanud Padang Intesifkan Kuliah Subuh

Dibaca: 4 Oleh 29 Okt 2014Tidak ada komentar
2015 06 02 00002
#TNIAU 

Danlanud Padang Ltk Pnb Mohammad Apon, ST. MPA kembali mengintesifkan kegiatan kuliah subuh bagi para prajurit dan Pns di Masjid Baitul Mustaqin Lanud Padang Sumatera-Barat. Rabu (29/10).

Menurut Komandan Lanud Padang, mengatakan pada pagi ini kita melaksanakan kegiatan kuliah Subuh merupakan agenda rutin setiap hari rabu. Sedangkan tujuan dari kegiatan ini adalah untuk membentuk prajurit yang berkarakter memiliki ahklak yang mulia sesuai ajaran kitab suci Al Qur’an.

Diharapkan dengan adanya kuliah subuh sebagai upaya pembinaan mental bagi prajurit Lanud Padang yang memiliki moral dan akhlak yang mulia. Apabila setiap prajurit memiliki karakter yang kuat untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan merupakan hal yang paling mendasar dalam rangka melaksanakan tugas pokok di Lanud Padang tuturnya.

Sementara itu Letda Sus Adi Firmasyah Kasubsi Bintal menambahkan, sebagai insan prajurit harus memiliki keimanan dan ketaqwaan terhadap Tuhan YME merupakan modal dasar dalam pengabdian kepada bansa dan negara.

Memiliki ahklak yang mulia dan berprilaku tidak sombong terhadap orang lain merupakan tutunan yang sesuai di ajarkan oleh Rassullulah Nabi Muhamad SAW. Pribadi seperti inilah yang menjadi dambaan bagi masyarakat Padang yaitu sebagai prajurit pejuang dan penegak NKRI tambahnya.

Baca juga:  SELEKSI CASIS TAMTAMA TNI AU

Kuliah subuh diawali dengan sholat subuh berjaamaah dilanjutkan dengan tadarus dan ceramah rohani dengan menghadirkan beberapa ustasd secara bergilir dari Kota Padang. Hadir dalam kegiatan ini Para Kadis, Perrwira, Bintara, Tamtama dan Pns Lanud Padang.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel