Berita

DANLANUD PADANG KEMBALI TABUR BENIH IKAN

Dibaca: 5 Oleh 28 Nov 2013Tidak ada komentar
c130 hercules indonesian air force approaching
#TNIAU 

Komandan Lanud Padang Ltk Pnb HKD Handaka, S,sos. MM kembali melakukan tabur benih ikan di kolam area lahan kosong depan Mako Lanud Padang Sumatera Barat, Rabu (27/11).

Budi daya ikan merupakan kegiatan memiliki nilai ekonomis tinggi. Menurut Danlanud Padang “kita harus selalu konsisten terhadap kelestarian dan pemanfaatan lingkungan dengan mengembangkan budidaya ikan. Kita harus kreatif, inovatif dan berfikir cerdas merubah lahan tidur menjadi kawasan yang memiliki nilai plus. Dari kegitan ini diharapkan dapat memberikan manfaat besar selain menjadikan lingkungan terpandang menarik dan rapi juga mampu meningkatkan kesajahteraan bagi prajurit Lanud Padang”, jelasnya.

Sementara itu Kadis Perikanan dan Kelautan Yosmery menambahkan, “bantuan benih ikan tersebut merupakan bagian dari wujud nyata program Pemprov Sumbar dalam upaya memberdayaan lingkungan. Kami menyadari masih banyak kekurangan yang dialami masyarakat dalam hal mengembangkan usaha di sub sektor perikanan, baik dari segi sarana maupun prasarana di daerah. Bagi masyarakat lain yang menerima bantuan bibit diharapkan bersungguh-sungguh dalam bekerja, mengembangkan bantuan tersebut. Dengan di pelopori Danlanud Padang diharapkan masyarakat semakin giat untuk menjadi pelaku usaha sektor perikanan yang maju, sukses dan tretap eksis”, tambahnya.

Baca juga:  Gubernur AAU Tutup English Camp

Bibit ikan yang ditabur sebanyak 1000 ekor terdiri dari ikan Mas dan Nila, dari peneletian kondisi kolam Nila merupakan ikan dengan pertumbuhan dan perkembangan biakannya paling cepat dibandingkan ikan lain.dan nilai jualnya yang relatif tinggi. Ikan ini dapat dibudidayakan dengan berbagai macam cara menggunakan kolam, jaring apung , atau karamba, di sawah, bahkan di kolam yang berair payau ikan ini mampu tumbuh dan berkembang. Hadir dalam kegiatan tersebut para Kadis Lanud Padang, Perwira dan disaksikan sejumlah pejabat dari Dinas Perikanan dan Kelautan Pemprov Sumbar.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel