Berita

Danlanud Padang Melantik 18 Prajurit Yang Mendapakan Kenaikan Pangkat

Oleh 01 Okt 2014 No Comments
#TNIAU 

Danlanud Padang Ltk Pnb Mohammad Apon, ST, MPA melantik 18 prajurit yang mendapatkan kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi dari pangkat lama di halaman Mako Lanud Padang Suimatera-Barat (Sumbar), Rabu (1/10). Meraka yang mendapatkan kenaikan pangkat ini berdasarkan Kep/230/IX/2014 TMT tanggal 1 Oktober 2014 teleh melalui presas administrasi dan penilaian khusus serta penghargaan atas pengabdianya sebagai prajurit TNI angkatan Udara.

Danlanud Padang dalam amanatnya mengatakan, kenaikan pangkat atau golongan bagi seorang anggota TNI Angkatan Udara ataupun PNS bukan merupakan suatu peristiwa yang begitu saja terjadi. Tetapi setiap kenaikan pangkat merupakan bukti bahwa saudara telah mampu melaksanakan tugas dengan baik, sehingga beban kenaikan pangkat tersebut akan berdampak pada tugas serta tanggung-jawab bertambah berat dan semakin besar.

Diharapkan dengan penghargaan kenaikan pangkat ini mampu menciptakan kehidupan berdisiplin yang tinggi, sehingga menjadi nafas dalam sikap dan prilaku sebagai prajurit Lanud Padang yang patut menjadi teladan. Selain itu, sikap dan tingkah laku saudara harus dapat dijadikan cermin sebagai kualitas dan implementasi dari berbagai aturan yang bersifat normatif tuturnya.

Sebanyak 18 personil yang mendapatkan kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi terdiri dari 3 (tiga) Perwira yakni, Letda Kal Bangun S, Letda Adm Dimas Adi P, S.ST dan Letda Adm Wahid Candra D.ST. Sedangkan 7 Bintara yang mendapatkan kenaikan pangkat yaitu, Serma Priana, Sertu Indra, Sertu Amrizal, Sertu Hari Nurhadi, Serda Sugeng, Serda Adi Saputra, Serda Darso Sitompul.

Untuk, kelompok Tamtama yakni, Praka Agus Kuncoro, Pratu Ahmad, Pratu Riffi, Pratu Primadi, dan Prada Prandika Wira. Selanjutnya kelompok Pns yaitu, Pns Rahmadaleni dan Pns indra. Acara pelaporan kenaikan pangkat ini dihadiri oleh para Kadis, Dansatpom, Perwira, Bintara, Tamtama dan Pns Lanud Padang.

Usai acara pokok dilanjutkan acara pemberian ucapan selamat kepada para prajurit yang mendapakan kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi di awali oleh Danlanud Padang dan diikuti para pajebat dan anggota yang hadir.

 

Komentar