Berita

Danlanud Padang Melepas Rombongan Atlit Paralayang

Dibaca: 7 Oleh 27 Okt 2014Tidak ada komentar
Museum Pusat TNI Angkatan Udara Dirgantara Mandala
#TNIAU 

Danlanud Padang Ltk Pnb Muhammad Apon, ST, MPA di dampingi Ny. Asri M. Apon Ketua Pia Ardhya Garini cabang 14/DI Lanud Padang melepas  keberangkatan kontingan atlit Paralayang untuk mengikuti   kejuaraan Nasional Paragliding Trip of Indonesia (TROI) di area apron Lanud Padang Sumatera-Barat, Minggu (26/10).

Sebanyak 38 atlit Federasi Aero Sport Indonesia Daerah(Fasida)   Sumatera-Barat di pastikan akan turut berlaga di kejuaraan  TROI seri II di Bukit Kaweng Kakas, Kabupaten Minahasa, Manado, Sulawesi Utara, yang rencana di mulai pada tanggal 26 oktober dan berakhir pada Tangga 2 November mendatang.

Dengan dukungan pesawat TNI Angkatan Udara C-130 Hercules dari skadron udara 31 Lanud Halim Perdana Kusuma Jakarta, pagi ini rombongan atlit bertolak lepas landas menuju Manada Sulewesi Utara. Menurut Danlanud Padang menjelaskan, Sumatera Barat sebagai salah satu gudangnya atlit Paralayang di Indonesia diharapkan bisa menunjukkan kemampuan terbaik di kejuaraan ini, berprestasi menyabet juara sebanyak-banyaknya. Saya yakin dengan rekor dan prestasi sebelumnya serta semagat prima maupun latihan yang intensif sebelumya para atlit dan pecinta olah raga dirgantara ini mampu menorehkan prestasinya yang terbaik.

Baca juga:  Tandatangani Kerjasama Dengan Air Nav Indonesia

Seperti kita ketahui bersama olah raga dirgantara penuh dengan tantangan keberaniaan dan membutuhkan fisik yang tangguh sehingga mampu membuktikan dirinya sebagai salah satu dari jejeran atlit yang cukup disegani di ivent ini. Selamat bertanding doa restu seluruh warga Lanud Padang turut menyertaimu, semoga kejuaraan ini dapat dijadikan ajang untuk menimba pengalaman dan menambah motivasi bagi seluruh atlet potensi daerah Sumbar agar mampu bersaing di kancah lebih bergensi  baik itu skala Nasional maupun Internasional pungkasnya.

Sebanyak 38 atlit yang tergabung dalam rombongan ini merupakan berasal dari berbagai pencab yang ada di Sumbar seperti, Lima puluh Kota, Pyakumbuh, Bukit Tinggi, Kota Padang, Pasaman Barat, Solok, Painan dan Lanud Padang. Mereka akan berlaga di empat kelas putra dan putri pada kategori akurasi/ ketepatan  mendarat senior dan junior. Selain itu melalui kegiatan ini dapat menjadi media promosi pariwisata Provinsi Sulawesi Utara, memperkenalkan olah raga dirgantara khususnya Paralayang kepada masyarakat Sulawesi Utara serta sebagai sarana untuk mendapatkan atlet-atlet yang berkualitas dalam meningkatkan prestasi olah raga di Indonesia sehingga mampu bersaing pada ajang internasional. Sedangkan tujuan penyelenggaran kegiatan kejuaraan terbuka ini adalah untuk Mensosialisasikan tentang dunia kedirgantaraan termasuk peningkatan prestasi olahraga Paralayang serta ikut berpartisipasi mendukung program pemerintah dalam bidang olahraga dan pariwisata.

Baca juga:  Lanud Atang Sendjaja Gelar Kejurnas Bulutangkis Skadron Udara 6 Open 2017

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel