Berita

Danlanud Padang Menerima Kunjungan Kerja Anggota Komisi I DPR RI

Dibaca: 13 Oleh 16 Des 2014Tidak ada komentar
BAe Hawk 209
#TNIAU 

Danlanud Padang LTK Pnb Mohammad Apon, ST, MPA menerima kunjungan kerja (kuker) Komisi I DPR RI dipimpin oleh Darizal Basir dan rombongan di ruang rapat Mako Lanud Padang Sumatera Barat, Selasa (16/12). Kegiatan ini merupakan agenda penting Komisi I DPR RI dalam rangka masa reses akhir tahun ini, terjun ke daerah asal pemilihan untuk mendapatkan masukan, permasalahan maupun hambatan secara langsung terkait dalam pelaksanaan tugas pokoknya.

Menurut Danlanud Padang menjelaskan, dalam kesempatan yang baik ini kita patut berbangga hati karena telah mendapat kehormatan atas kunjungan kerja anggota Komisi I DPR RI. Kegiatan kuker ini memiliki tujuan untuk mendapatkan masukan terkait dengan tugas pokok sebagai Pertahanan Negara yang menjadi tanggung jawab Lanud Padang di Provinsi Sumatera Barat. Diharapkan melalui kunjungan ini akan ada manfaat lebih besar bagi Lanud Padang dan masyarakat Sumbar pungkasnya.

Sementara itu pimpinan rombongan Darizal Basir menambahkan saat ini Komisi I DPR RI memiliki tugas yakni membidangi masalah Pertahanan, Hubungan luar negeri dan Komunikasi serta Informasi. Adapun maksud dan tujuan dalam kunjungan ini adalah untuk mendengar secara langsung permasalahan maupun kendala yang serius yang dapat menghambat dalam pelaksanaan tugas Pokok Pertahanan Negara Lanud Padang.

Baca juga:  Kadisopsdik Buka Mos Susta Ranmor

Pria alumni Akmil “73” ini juga merupakan anggota Dewan berasal dari dapil II Sumbar juga menyoroti adanya potensi ancaman bahaya Tsunami yang dimiliki Sumbar. Atas pertimbangan posisi daerah rawan potensi bencana alam dan kesetaraan pimpinan daerah Provinsi Sumbar sudah selayaknya Lanud Padang diperlukan adanya peningkatan status dari tipe “C” meningkat menjadi tipe “B” dan dipimpin seorang Perwira yang berpangkat Kolonel.

Hal ini dikatanya merupakan masukan penting sebagai bahan untuk rapat dengar pendapat bersama Panglima TNI dan Kasau di Jakarta nanti jelasnya. Turut mendapingi Kuker di Lanud Padang yakni, 2 orang staf ahli selain mengunjungi Lanud Padang juga melakukan kuker Satuan TNI Lainya seperti, di Korem 032/Wb dan Lantamal II Teluk Bayur. Turut menyambut kedatangan rombongan Komisi I ini, para Kadis, Dansatpom dan seluruh Perwira Lanud Padang.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel