Berita

Danlanud Padang Mengikuti Upacara Tabur Bunga Dalan Rangka Hari Pahlawan

Dibaca: 2 Oleh 11 Nov 2014Tidak ada komentar
emb 314
#TNIAU 

Danlanud Padang Ltk Pnb Mohammad Apon ST, MPA mengikuti upacara Tabur Bunga dalam ranngka meperingati Hari Pahlawan tanggal 10 November 2014 di Teluk Bayur Padang Sumatera Barat (Sumbar), Senin (10/11). Turut mendapingi dalam kegiatan upacara ini Ny. Astri Mohammad Apon juga Ketua Pia Ardhya Garini cabang 14 /D I Lanud Padang.

Dalam upacara tersebut bertindak sebagai Inspektur upacara Danrem 032/Wb Brigjen TNI Mudigdo. Dengan mengunakan Kapal KRI Teluk Gilimanuk 531 berangkat dari Dermaga Lantamal II Teluk Bayur Padang rombongan dibawa berlayar menuju di tengah perairan sekitar 20 mill laut.

Acara Tabur Bunga ini di gelar merupakan rangkaian puncak peringatan Hari Pahlawan yang digelar oleh panitia Pemerintah provinsi Sumbar. Menurut Danlanud Padang mengatakan, upacara Tabur Bunga yang dilaksanakan hari ini dimaksudkan untuk mengenang jasa para Pahlawan yang gugur dalam perjuangan yang dikenal dengan peristiwa pertempuran 10 November 1945 silam di Surabaya. Sejarah mencatat perjuangan untuk mendirikan Negara Kesatuan Republik Indonesia di perlukan perjuangan panjang.

Baca juga:  Danlanud Sim Sambut Kedatangan Dankorpaskhas

NKRI tidak akan bisa berdiri menjadi negara yang merdeka, berdaulat dan terhormat seperti seperti saat ini, tanpa perjuangan para Pahlawan, pendiri bangsa yang telah mengorbankan jiwa dan raga serta fikiran demi satu tujuan yakni Kemerdekaan.Kita harus memaknai bukan hanya sekedar ungkapan saja tetapi harus dijadikan kekuatan moral yang dapat diterapkan di seluruh aspek kehidupan berbangsa dan bernegara jelasnya.

Selain acara Tabur Bunga di Teluk Bayur kegiatan lainya juga dilakukan upacara ziarah di Makam Pahlawan Kusuma Bangsa Lolong Padang Sumbar. Hadir dalam acara ini Pejabat Utama TNI Polri Sumbar, Ketua DPRD TK I Sumbar, pimpinan SKPD Sumbar mahasiswa, Pelajar dan masyarakat.

 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel