Berita

Danlanud Padang Menutup Kejurnas Paragliding di Pantai Salido

Dibaca: 5 Oleh 20 Apr 2015Tidak ada komentar
emb 314
#TNIAU 

Danlanud Padang Letkol Pnb Mohammad Apon ST, MPA secara resmi menutup Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Paragliding Trip of Indonesia (Troi) seri I (pertama) di kawasan wisata Pantai Salido Painan Kabupaten Pesisir Selatan, Minggu (19/4). Sebanyak 124 atlit senior dan yunior dari berbagai provinsi di Indonesia turut bertanding dalam kejuaraan kategori Ketepatan Mendarat (KTM) baik perorangan maupun tandem (berpasangan) yang berlangsung  selama 4 hari hari ini berakhir.

Walaupun di tengah guyuran hujan para atlit dengan setia mengikuti acara puncak yakni pengumuman para juara sekaligus acara penutupan yang di selingi hiburan dari artis lokal. Danlanud Padang mengatakan, selama pertandingan berlangsung dapat berjalan sesuai jadwal yang telah direncakan.

Memang kondisi cuaca terkadang belum bersahabat seperti kencangnya tiupan angin laut terpaksa para atlit harus pasrah dengan keadaan dengan melipat parasute  di area take of karena hujan segera berteduh. Kita patut bersyukur bahwa pertandingan dapat menghasilkan sang juara sejati dengan tetap  menjaga Fair play serta menjujung sportifitas yang tinggi selama kejurnas berlangsung.

Baca juga:  KENAIKAN PANGKAT PERSONEL LANUD REMBIGA PERIODE APRIL 2014

Harapanya untuk para atlit yang mampu dan berhasil mengukir prestasi hari ini hendaknya semakin giat berlatih untuk meraih jenjang peringkat lebih tinggi di kancah Internasional. Sedangkan untuk para atlit yang belum berhasil menjadi juara tentu saja tantangan yang harus di perbaiki semua kekurangan dalam ajang laga berikutnya.

Selain itu sasaran yang ingin di raih yakni terwujudnya komanikasi yang baik antara para atlit Paralayang di Indonesia dan masyarakat Sumbar sehingga memiliki kesamaan cara pandang dan pengertian serta dapat di percaya mampu memberikan citra positip dalam berinteraksi dengan masyarakat luas di Indonesia. Sementara itu melaui event seperti ini juga dapat meningkatnya kecintaan terhadap olah raga Paralayang  bagi masyarakat Sumatera- Barat jelasnya.

Dalam ajang kejurnas ini keluar sebagai juara I (Pertama) kategori atlit senior putra di raih oleh Jefro Megawanto dari Jatim dengan total nilai 06. Selanjutnya untuk posisi juara II di raih oleh Joni Efendi dari Jatim dengan total nilai 06. Sedangkan posisi juara III di duduki oleh Elisa Manueke dari Jateng dengan total nilai 10.

Baca juga:  Halal Bihalal Warga Lanud Ngurah Rai

Kelompok senior putri juara I di sabet oleh Novrica Yanti dari Sumbar dengan total nilai 14. Milawati Sirin dari Jabar menduduki juara II dengan total nilai 57. Disusul Rika Wijayanti juara III dari Jatim dengan total nilai 112. Untuk kelas yunior putra Ibet Ristandi dari Jabar keluar sebagai juara I dengan total nilai 9.

Kurniadi Ruswandi  atlit DKI dengan total nilai 9 juara II dan Sulthon Nurzeha Opier menduduki juara III. Sedangkan untuk kelas Yunior putri dipegang Riani Kusuma Kambari atlit Sumbar dengan total nilai 11, disusul oleh Renita Dewiva atlit Sumbar dengan total nilai 13 serta Riana Kusuma Kambara menempati juara III. Yang menari dalam kejurnas ini juga di pertandingkan kelas tandem atlit Yustira Ramadhani-Diah kristi dari Jatim merebut juara I dengan total nilai 1.

Disusul pasangan Umar Suparman-Nanang dari Jabar menempati juara II serta Ardi Kurniawan-Andre dari jatim juara III. Panitia telah menyiapkan sejumlah hadiah berupa uang pembinaan puluhan juta rupiah, medali dan piagam penghargaan untuk para juara. Hadir dalam acara penutupan kejurnas ini sejumlah pejabat utama TNI-Polri Sumbar, Kementerian Pemuda dan olah raga, Disbinpotdirgaau, Wakil Bupati Kabupaten Pesisir Selatan serta pejabat SKPD Pesisir Selatan.

Baca juga:  Gerakan “Cyber Narcoterorism” Musuh Utama Bangsa Indonesia

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel