Berita

DANLANUD PADANG MENYAMBUT IBU NEGARA MALAYSIA DI SUMBAR

Dibaca: 10 Oleh 28 Agu 2014Tidak ada komentar
21722ef118dabb8b34f8ca385dddf40d
#TNIAU 

Danlanud Padang Ltk Pnb HKD Handaka, S,sos, MM menyambut kedatangan — Istri Perdana Menteri (PM) Malaysia, Datin Paduka Seri Rosmah Mansor di pelataran Apron Bandara Internasional Minangkabau Padang Pariaman Sumatera-Barat Senin (25/8).Kedatangan rombongan deterbangkan lansung dari Malaysia oleh pesawat kenegaraan B-9M-NAA dan mendarat pukul 14.30. Selama kunjunganya tiga hari di Ranah Minangkabau ibu Negara Malaysia melakukan berbagai kegiatan peting seperti mengadairi pagelaran Islamic Fashion Festival ( IFF) di Kota Padang dan mengunjungi pusat kerajinan di Sumbar.IFF merupakan kegiatan tahunan ini akan dihadiri perancang busana dari beberapa negara, khususnya dari Indonesia dan Malaysia. Menurut Danlanud Padang menjelaskan selain melaksanakan tugas pokok kita juga membantu kegiatan Pemprov Sumatera Barat. Kita turut bangga atas kunjungan Ibu Negara Malysia di Sumbar. Kita harus memberikan yang terbaik agara selama kegaiatan kedatangan maupun keberangkatan di Bandara ini berjalan lancar dan aman jelasnya.

Sementara itu Ketua Dekranasda Sumbar, Nevi Irwan Prayitno yang mendampingi istri kepala pemerintahan Malaysia itu , terlihat fasih menjelaskan keunggulan masing-masing produk dari daerah di Sumbar. Selain sulaman dan bordir, batu cincin dari sungai dareh juga menarik minat Datin dan rombongan. Selain itu Nevi Irwan Prayitno mengatakan hubungan Sumbar dengan Malaysia terjalin cukup baik, bahkan ada keterkaitan budaya dan sejarah antara dua daerah. “Kita berharap hubungan ini bisa terjalin semakin baik dengan kunjungan Datin ke ranah Minang ini,” ujarnya. 

Baca juga:  Dynamic Pegasus Pukau Pengunjung Indodefence 2014

Menurut rencana Datin Seri Rosmah binti Mansor, istri Perdana Menteri Malaysia Najib Razak juga akan menerima gelar kehormatan “Dirja Kebesaran Kerabat Yang Dipertuan Gadi Pagaruyung” dengan panggilan “Puan Gadi”. Gelar itu diberikan oleh pewaris Kerajaan Pagaruyung melalui upacara adat di Istano Basa Pagaruyung. Meski lahir di Malaysia, Seri Rosmah lahir dari orang tua yang berasal dari Sumatera Barat, tepatnya, kedua orang tuanya berasal dari Sarilamak, Kabupaten Limapuluh Kota.. Sehingga kunjungannya kali ini seolah menjadi kesempatan untuk pulang kampung. Sementara suaminya, Perdana Menteri Malaysia, Najib Razak masih keturunan Gowa, Sulawesi Selatan.

 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel