Berita

Danlanud Padang Menyambut Kedatangan Pangdam I Bukit Barisan Dalam Suasana Penuh Kehangatan

Dibaca: 16 Oleh 22 Mei 2015Tidak ada komentar
IndonesianAF 1
#TNIAU 

Danlanud Padang Letkol Pnb Mohammad Apon ST, MPA mendampingi Danrem 032 /WBr Brigjen TNI Widagdo Hendro S, menyambut kedatangan Panglima Kodam I Bukit Barisan Mayor Jendral TNI Edy Rahmayadi di VIP Room Bandara Internasional Minangkabau Padang Pariaman Sumatera-Barat, Rabu (20/5).

Kedatangan rombongan Pangdam I Bukit Barisan ini merupakan bagian agenda penting dalam rangka kunjungan kerja dan menyambut kedatangan Panglima TNI di Sumbar. Salain itu dalam kesempatan ini juga Ny. M Apon Ketua Pia Ardya Garini Lanud Padang juga turut serta menyambut kedatangan orang nomer satu di Jajaran Kodam I Bukit Barisan.

Usai memdapatkan ucapan selamat datang sekelompok penari dengan pakaian adat Minangkabau juga turut menyabut dengan tarian Pasambahan. Menyambut tamu dengan baik merupakan bagian dari tiap kebudayaan, termasuk kebudayaan Minang. Tari pasambahan merupakan tarian yang ditujukan untuk menunjukkan rasa hormat terhadap tamu kehormatan yang baru datang.

Menunjukkan rasa hormat kepada tamu adalah budaya yang harus dipertahankan, dan tarian ini merupakan perwujudan ideal dari keramahan dalam hal mengambut tamu. Tari Pasambahan adalah salah satu seni tari tradisonal Minangkabau yang berkembang di berbagai daerah di provinsi Sumatera Barat, Indonesia.

Baca juga:  Depo Pemeliharaan 30 Peringati Nuzulul Qur’an 1436 H

Tarian ini ditampilkan dalam acara penyambutan tamu yang dimaksudkan sebagai ucapan selamat datang dan ungkapan rasa hormat kepada tamu kehormatan yang baru saja sampai. Setelah tari pasambahan ditampilkan, kemudian acara dilanjutkan dengan suguhan daun sirih dalam carano kepada sang tamu.

Pada saat acara penyambutan tamu kehormatan, suguhan daun sirih diberikan kepada sang tamu. Tak hanya sampai disitu di sela-sela kedatangannya Pangdam I Bukit Barisan bersama Danrem 032/WB, Danlantamal II teluk Bayur, Danlanud dan rombongan serta para Dandim berkesempatan sarapan pagi bersama dengan suasana penuh kehangatan.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel