Berita

Danlanud Padang Mewisuda 105 Taruna SMK-SPN Ketaping Di Hotel Basko

Dibaca: 72 Oleh 05 Mei 2015Tidak ada komentar
c130 hercules indonesian air force approaching
#TNIAU 

Komandan Lanud Padang Letkol Pnb Mohammad apon ST, MPA mewisuda Taruna tingkat III (tiga) Taruna Remaja (Taja) 05 ta hun ajaran 2014/2015 SMK- Sekolah Penerbangan Nusantara (SPN) Ketaping Padang Pariaman di Hotel Basko Padang, Selasa (5/5). Sebanyak 105 orang Taruna dari jurusan Avionik dan Elektronika yang di lantik hari ini telah mengikuti ujian akhir sebagai prasyarat untuk kelulusan tahun ini. Menurut Danlanud Padang dalam sambutanyanya mengatakan, Dunia pendidikan merupakan salah satu bidang yang harus di tekuni secara berkesinambungan terkait dengan hal ini bagi para Alumi Taruna SMK-Sekolah Penerbangan Nusantara (SPN) Ketaping Padang Pariaman yang telah mendapatkan ilmu maupun ketrampilan dan teori serta praktek untuk menjadikan bekal guna melanjutkan ke jejang pendidikan selanjutnya. Selain itu bagi Taruna yang ingin memperoleh pekerjaan di perusahan maskapai merupakan ajang pembuktian hasil akhir dari pendidikan di sekolah ini. Selanjutnya kepada orang tua hendaknya terus memberikan do’a, dorongan,semangat dan motivasi bagi anak-anaknya tetap belajar dan berjuang menghadapi kondisi saat ini jelasnya.

Baca juga:  Gelar Kelengkapan dan Pembekalan Para Dasar Taruna Tk. II AAU

Sementara itu Kepala Sekolah SMK- Sekolah Penerbangan Nusantara (SPN) Ketaping Padang Pariaman Makmur T.M.Pd menambahkan acara wisuda yang di lakukan hari ini memang di kemas dengan penuh kesederhanaan namun tidak mengurangi makna dan kesan yang mendalam. Selain itu kita juga memberikan kebebasan berkreatif secara luas bagi Taruna/i yang memiliki bakat terpendam bisa di tampilkan pada acara ini. Bisa saja di masa yang akan datang kita akan mencarai format yang menarik dan lokasi yang berbeda agar sakralnya acara wisuda ini dapat di kenang sepanjang masa tambahnya.

Acara perpisahan dan pelantikan Alumi Taruna/Taruni SMK- Sekolah Penerbangan Nusantara (SPN) Ketaping Padang Pariaman di awali dengan pembacaan tari Pasambahan yang dibawakan oleh para Taruna tingkat II. Pengalungan Medali wisuda Oleh Danlanud Padang merupakan agenda yang paling dinanti oleh peserta dan penyerahan sertifikat oleh Kepala SMK- Sekolah Penerbangan Nusantara (SPN) Ketaping Padang Pariaman. Usei acara pokok di lanjutka acara hiburan dengan menampilkan kreatifitas para Taruna di hadapan para undangan. Bahkan tetesan air mata terasa harunya mengingat kenangan yang tak terlupakan bagi Taruna dan para pengajar yang melapas kelulusany. Hadir dalam acara pelantikan ini Danlanud Padang, Kadisdik Kabupaten Padang Pariaman, Pejabat Kabupaten Pariaman dan Para orang Tua dan Wali Murid Taruna Sekolah SMK-Sekolah Penerbangan Nusantara (SPN) Ketaping Padang Pariaman.

Baca juga:  Kuker Asrenau Beserta Rombongan Di Lanud Adi Soemarmo Dan Depohar 50

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel