Berita

Danlanud Padang Pimpim Panthukirda Calon Siswa Tamtama

Dibaca: 17 Oleh 14 Mei 2015Tidak ada komentar
emb 314
#TNIAU 

Danlanud Padang Letkol Pnb Mohammad Apon, ST.MPA memimpin sidang Panitia penentuan akhir daerah (Panthukirda) seleksi penerimaan calon siswa Tamtama PK gelombang I tahun 2015 di ruang rapat Mako Lanud Padang, Kamis (14/5). Sebanyak 28 orang yang telah memenuhi persyaratan dan lulus dari bebagai seleksi sehingga berhasil mengikuti panthukir ini.

Danlanud Padang saat mengawali sidang panthukir menjelaskan, menjadi Prajurit TNI Angkatan Udara tidak hanya untuk bangga menggunakan seragam berpangkat dan menyandang senjata, Prajurit TNI angkatan Udara harus memiliki loyalitas yang tinggi. Selain itu bahwa setiap Prajurit harus memegang sikap setia kepada atasan dengan tidak pernah membantah perintah tugas yang diberikan.

Disisi lain dikata lebih lanjut bahwa bagai prajurit profesional harus dibuktikan melalui kehandalan, kemampuan dan keterampilan sebagai seorang Prajurit sejati dalam konteks pengabdian TNI sebagai Garda terdepan dan Benteng terakhir negara dalam menjaga dan mengawal kedaulatan NKRI dari segala bentuk ancaman dan gangguan.

Terkait hal tersebut dalam kesempatan ini kita harus benar–benar teliti dan jeli dalam menyaring para calon prajurit Tamtama ini. Selain itu kita pastikan bahwa hanya calon yang terbaik dari yang baik dapat lolos dan berhak mengikuti seleksi tingkat pusat serta selama mengikuti seleksi tanpa di pungut biaya apapun jelasnya.

Baca juga:  Apresiasi Peran TNI AU di Sorong, Sekda Kabupaten Sorong Selatan Silaturahmi ke Mabesau

Sementara itu Mayor Adi Hartanto Kadispers Lanud Padang menambahkan, bahwa setiap calon siswa Tamatama wajib mengikuti berbagai seleksi seperti, Persyaratan Administrasi, Kesemaptaan Jasmani, Mental dan Idiologi, Sekrening Pomau serta Kesehatan. Sebanyak 14 peserta hari ini dinyatakan lulus dan selanjutnya kita berangkatkan untuk mengikuti selaksi tingkat pusat di Solo.

Tercatat sebanyak 135 peserta datang dari berbagai wilayah Sumatera-Barat turut mengikuti seleksi ini tambahnya. Pendidikan dan latihan calon Tamtama akan berlangsung selama 4(empat) bulan dan akan menguras fisik dan mental serta mempersiapkan suatu proses perubahan pola pikir, sikap dan perilaku.

Proses pendidikan memberikan ruang kesempatan belajar, berlatih guna menerima semua materi dasar kemiliteran di Bumi Candradimuka Lanud Adi Soemarmo Solo dan nantinya setelah lulus berhak menjadi prajurit berpangkat Prada.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel