Berita

Danlanud Padang Pimpin Acara Sertijab Kadilog

Dibaca: 24 Oleh 07 Apr 2015Tidak ada komentar
P-51 Mustang, Perintis Tim Aerobatik TNI Angkatan Udara
#TNIAU 

Danlanud Padang Ltk Pnb Mohammad Apon ST, MPA secara resmi memimpin acara serah terima jabatan (sertijab) Kepala dinas logistik dari Mayor Kal Jinjin M kepada penggatinya Kapten Kal Irwan Hasibuan di ruang rapat Mako Lanud Padang Sumatera Barat, Selasa (7/4).

Kapten Kal Irwan H sebagai pejabat baru merupakan lulusan AAU tahun 2004 sebelumnya meduduki pos sebagai Kepala pengadaan Lanud Padang sedangkan pejabat lama mendapatkan mutasi di lingkungan GPL Lanud Halim Perdanakusuma Jakarta.

Danlanud Padang dalam amanatnya mengatakan, Serah terima jabatan di lingkungan TNI Angkatan Udara khusunya Lanud Padang merupakan salah satu wujud untuk pencapaiaan tugas pokok yang dilaksanakan dari waktu ke waktu dimaksudkan untuk lebih memantapkan organisasi serta meningkatkan kemampuan pejabat yang bersangkutan.

Dengan memberikan pengalaman baru dalam berbagai ruang lingkup penugasan diharapkan akan tercapai suatu dinamika pelaksanaan tugas yang pada giliranya mampu memberikan penyegaran bagi organisasi.

Selain itu melalui pergantian penugasan agar lebih terjamin dinamika pelaksanaan tugas secara efektif dan efisien sehingga pelaksanaan tugas di kesatuan akan selalu diwarnai dengan suasana penuh semangat, segar dan dinamis jelasnya.

Baca juga:  Danlanud Sim Hadiri Diseminasi Politik-Keamanan Masyarakat Asean dan Penangulangan Narkoba

Dinas logistik merupakan salah satu dinas yang berada di jajaran Lanud Padang ikut berperan secara aktif dan penuh tanggung jawab dalam membantu pimpinan. Dalam istilah perang dikatakan logistik tidak akan memenangkan peperangan akan tetapi tanpa logistik mustahil perang dapat di menangkan.

Hal ini merupakan salah satu faktor yang mendasar bahwa peran logistik memiliki arti yang sangat strategis. Dinas logistik memiliki tugas dan tanggung jawab seperti, mengkoordinasikan, mengawasi, dan mengendalikan pemeliharaan elektronika, pembekalan persenjataan, saran bantuan, fasilitas instalasi dan gudang persediaan.

Acara sertijab berlangsung sederhana namun terasa khidmad terlabih lagi saat pejabat baru mendapatkan ucapan selamat dari seluruh warga Lanud Padang. Hadir dalam acara sertijab ini para Kadis, perwira, Bintara, Tamtama dan perwakilan Pns Lanud Padang.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel