TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

DANLANUD PADANG PIMPIN APEL BERSAMA WANITA TNI SUMBAR

By 21 Apr 2014Berita
1280px-Photo_20031215_122634

Komandan Lanud Padang Ltk Pnb HKD Handaka, Ssos, MM memimpin upacara apel bersama Wanita TNI se-Sumatera Barat di area apron Lanud Padang Sumatera Barat, Senin (21/4). Apel bersama ini diikuti oleh beberapa kesatuan yakni dari Komando wanita Angkatan Darat (Kawad), Komando Wanita Angkatan Laut (Kowal), Wanita Angkatan Udara (Wara).

Para perempuan yang berkiprah dalam dunia militer ini telah banyak menempati beberapa jabatan strategis. Danlanud Padang saat membacakan amanat Panglima TNI mengatakan, kuantitas dan kualitas perempuan dalam bidang militer akan ditingkatkan. “Terkait dengan pengembangan kapasitas dan kapabilitas serta arah prospektif pengembangan peran wanita TNI, saat ini sedang disiapkan 38 taruni, dengan komposisi 16 taruni Akmil, 10 taruni AAL, 12 taruni AAU, dan pada tahun 2014 ini juga TNI akan membuka kembali penerimaan taruni”.

Peluang yang telah terbuka bagi perempuan untuk berkiprah dalam bidang militer ini, harus menjadi titik tolak korps wanita TNI untuk merumuskan rencana strategis secara kreatif, komprehensif, guna peningkatan kemampuan. “Yang sesuai tema ‘Dengan Semangat Juang RA Kartini, Wanita TNI Siap Meningkatkan Profesionalisme’, tidak saja hanya sebagai pagar bangsa, tetapi juga bermain di lahan bangsa, yang luasnya dari Sabang sampai Merauke,” jelasnya.

Upacara di Lanud Padang ini memang bertajuk ‘Apel Bersama Wanita TNI 2014’ sekaligus memperingati Hari Kartini. Upacara ini dipimpin Danlanud Padang dengan komandan upacara seorang Kowad Mayor Cku Yul Afni dari Korem 032/Wb. Tampak Hadir sejumlah undangan pejabat utama dari Korem 032/Wb, Lantamal II Teluk Bayur, Polda Sumbar dan Lanud Padang. Usei acara pokok dilanjutkan acara tambahan yakni di tandai pemotongan tumpeng sebagai simbol keberkahan.

Selain itu untuk menghangatkan suasana juga di gelar hiburan orgen tunggal dan penyanyi artis lokal Padang. Sebagai pemungkas dalam acara ini yakni santap siang bersama di ruang crew room Lanud Padang.

Leave a Reply

Verifikasi CAPTCHA *

DANLANUD PADANG PIMPIN APEL BERSAMA WANITA TNI SUMBAR