Berita

Danlanud Padang Pimpin Langsung Lomba PBB Antar Satker

Dibaca: 5 Oleh 08 Apr 2015Tidak ada komentar
emb 314
#TNIAU 

Dalam rangka memeriahkan HUT TNI angkatan Udara ke-69 Lanud Padang menggelar lomba PBB (Peraturan Baris-Berbaris) antar satuan kerja (satker) dipimpin langsung Danlanud Padang sebagai juri di lapangan apel Mako Lanud Padang Sumatera Barat, Rabu (8/4).

Sebanyak 6 tim selama hampir sepekan ini telah melakukan berbagai persiapan dari pagi hingga malam hari untuk melatih kekompakan setiap gerakan. Danlanud Padang Ltk Pnb Mohammad Apon ST, MM mengatakan, hari ini Lanud Padang menggelar Lomba PBB antar satker bertujuan untuk mengukur kemapuan dan melihat secara langsung pembinaan disiplin, dan kekompakan prajurit Lanud Padang.

PBB merupakan nafas bagi prajurit sekaligus cermin dalam bertindak bersikap harus melekat erat dengan jiwa kita dan pada akhirnya dapat menunjang kesiapan pelaksanaan tugas pokok Lanud Padang jelasnya. Lomba PBB bersenjata diikuti beberapa satker yakni, dinas operasi, dinas personil, dinas logistik, Satpom, Peleton Khusus I dan Peleton khusus II.

Sebanyak 10 orang setiap tim yang dipimpin seorang Perwira berpedang dan 9 anggota bersenjata berlomba di area ukuran 20×10 meter. Berbagai macam gerakan di awali laporan di hadapan tim juri istirahat di tempat dan periksa kerapian hingga gerakan bersenjata seperti hormat senjata pasang sangkur juga di tampilkan. Setiap gerakan mendapatkan penilaian dari tim juri yang diwakili oleh masing-masing tim peserta.

Baca juga:  Pangkalan TNI AU Sugiri Sukani Menyelenggarakan Tes Psikologi Senjata Api

Dengan alokasi waktu 15 menit semua tim dapat tampil dengan maksimal mendapatkan aplose dari seluruh anggota Lanud Padang dan berlangsung meriah.Turut menyaksikan lomba ini Para Kadis, Perwira, Bintara, Tamtama,dan Pns serta Anggota Pia Ardhya Garini Lanud Padang.

 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel