Berita

Danlanud Padang Pimpin Latihan Hanlan Di Area Belakang Berpenghuni Liar

Dibaca: 13 Oleh 30 Mei 2015Tidak ada komentar
Museum Pusat TNI Angkatan Udara Dirgantara Mandala
#TNIAU 

Danland Padang Letkol Pnb Mohammad Apon ST, MPA memimpin latihan pertahanan pangkalan (Hanlan) dan taktik beregu, area persawahan dan perkampungan desa Tunggul Hitam, Padang, Sumatear Barat, Jumat (29/5).

Latihan ini merupakan salah satu program rutin operasi dan latihan (opslat) Lanud Padang yang diikuti oleh seluruh anggota Lanud Padang mulai dari Danlanud Padang, perwira, bintara dan tamtama.

Danlanud Padang menjelaskan, Latihan Pertahanan Pangkalan ini, bertujuan untuk mengasah kemampuan personel Lanud Padang dalam taktik Perebutan dan Pertahanan Pangkalan. Selain itu juga untuk meningkatkan profesionalisme dan kesiapan personel dalam menghadapi tindakan-tindakan anarkis yang mengacam keamanan Lanud Padang dan disekitarnya.

Disamping itu melalui kegiatan ini untuk melatih dan mengetahui sejauhmana kemampuan personel Lanud Padang dapat menguasai dan melaksanakan kegiatan sesuai dengan prosedur yang telah ditetapkan jelasnya.

Kadisops Lanud Padang Mayor Yudo Purwanto selaku pengawas kegiatan menambahkan, sebagai prajurit TNI AU pada umumnya dan prajurit Lanud Padang pada khususnya dituntut selalu memelihara kemampuan yang andal dengan didukung kesemaptaan jasmani dan rohani yang sehat sehingga mampu melaksanakan tugas dengan profesional.

Baca juga:  BINPOTDIRGA LANUD TARAKAN

Oleh sebab itu keseriusan dan kepatuhan akan instruksi pimpinan di lapangan harus betul-betul diikuti oleh seluruh anggota sehingga latihan ini berjalan sesuai skenario latihan dan tidak kalah pentingnya selama latihan jagalah Safety.

Latihan yang berlangsung selama 1(satu)hari berjalan lancar dengan menggunakan senapan laras panjang SS-1 dan di gabung dengan kegiatan pengamanan aset. Minimnya pagar batas yang berada di area belakang sangat mengundang penghuni liar yang berpotensi menjadi kerawanan sosial ini perlu antisipasi dan koordinasi yang tegas.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel