Berita

Danlanud Padang Pimpin Panthukirda Calon Siswa Bintara TNI Angkatan Udara

Dibaca: 34 Oleh 22 Apr 2015Tidak ada komentar
9b842766a265b99c2bf19666b186f743
#TNIAU 

Danlanud Padang Ltk Pnb Mohammad Apon,ST, MPA memimpin secara langsung jalanya sidang Pantia penentu akhir seleksi daerah (Panthukirda) calon Bintara TNI Angkatan Udara pria dan Wara di ruang rapat Mako Lanud Padang, Selasa (21/4). Sebanyak 24 peserta pria dan 8 peserta wanita mengikuit sidang pathukirda yang telah lolos dari berbagai seleksi sebelumnya.

Danlanud Padang menjelaskan seleksi calon Bintara pria dan Bintara Wara berjalan lancar terbuka, transparan dan tanpa di pungut biaya apapun. Kita ingin mencari calon parjurit TNI AU yang berkualitas, memiliki ketrampilan yang berprestasi dan sehat jasmani maupun rohani serta memiliki mental berjiwa militansi. Selain itu seleksi ketat yang dilaksanakan dalam penyaringan penerimaan casis Bintara ini, bertujuan untuk mendapatkan calon terbaik dari yang terbaik guna menciptakan postur prajurit TNI AU yang professional di masa yang akan datang jelasnya.

Sementara itu Mayor Adm Adi Hartanto Kadispers Lanud Padang menambahkan, setiap peserta wajib mengikuti selaksi yang meliputi, tes kesehatan, sekrining Pomau, kesemaptaan jasmani dan mental idiologi. Bagi peserta yang dinyatakan lulus seleksi daerah akan di kirim untuk mengikuti seleksi di tingkat pusat yakni di Lanud Adi Soemarmo Solo. Sebanyak 12 orang calon Bintara pria dan 3 orang calon Bintara Wanita yang dinyatakan lulus hari ini langsung kita berangkatkan bergabung dengan peserta dari daerah lain untuk mengikuti seleksi tingkat pusat.

Baca juga:  Skadron Udara 5 dan 11 Wing 5 Buka Puasa Bersama

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel