Berita

Danlanud Padang Pimpin Pengecekan HP Usei Apel Pagi

Dibaca: 15 Oleh 30 Jan 2015Tidak ada komentar
2015 06 02 00002
#TNIAU 

Lanud Padang Ltk Pnb Mohammad Apon ST, MPA memimpin pengecekan Hp(Hand phone) usei apel pagi yang dimiliki Seluruh anggota dilapangan apel Mako Lanud Padang Sumater-Barat, Kamis (29/1). Pendadakan yang dilakukan oleh Danlanud ini tidak diketahui oleh anggota Lanud Padang sehingga tak satupun yang dapat menghindar dan lolos dari pemeriksaan.

Menurut Danlanud Padang mengatakan, kegaiatan pendadakan pemeriksaan Hp yang dilakukan pada pagi ini bertujuan untuk mencegah sejak dini dan antisipasi berbagai tindak pelanggaran prajurut Lanud Padang. Kita hurus lebih waspada bisa saja awal suatu tindak pelanggaran di awali lewat alat komunikasi Hp yang mungkin kejadian awal salah sambung dan berlanjut ke hal negatif  dan akhirnya berlanjut terjadilah seperti, Pil maupun Wil.

Bahkan dengan perkembangan teknologi informasi yang berkembang pesat saat ini ada juga kemungkinan perjudian secara on line dan penjualan barang-barang terlarang lewat Hp. Dengan pemeriksaan seperti ini kita tidak ingin segala tindakan melawan hukum dilakukan oleh prajurit Lanud Padang tegasnya.

Baca juga:  Pangkoopsau I Resmi Sandang Bintang 2            

Usei apel pagi seluruh anggota yang masih berbaris di perintahkan untuk meletakan Hp dan selanjutnya digiring 5 langkah serta balik kanan. Pemeriksaan diawali oleh Danlanud yang memeriksa Hp para kepala dinas maupun Dansatpom. Pemeriksaan selanjutnya dilakukan oleh para kepala dinas untuk memeriksa Hp milik Perwira.

Sebagai agenda berikutnya yakni pemeriksaan Hp milik anggota baik itu nomor telepon maupu keluar masuk sms  menjadi prioritas pemeriksaan. Disis lain saat pemeriksaan berlangsung para anggota mendapat santi aji yang di berikan oleh salah satu perwiara Lettu Agus Triyanto. Bahkan ada juga beberapa anggota mendapat hadiah manis berupa push up, bagi anggota yang tidak tertib dalam mengikuti kegiatan.

Hingga akhir pemeriksaan sementara belum ditemukan adanya tindakan negatif yang dilakukan oleh anggota Lanud Padang, namun pendadakan seperti ini akan terus dilakukan kapan saja untuk menjaga disiplin dan tertib hukum agar dapat optimal dalam melaksanakan Tugas pokok Lanud Padang.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel