Berita

DANLANUD PADANG PIMPIN TRADISI KENAIKAN PANGKAT

Dibaca: 6 Oleh 02 Okt 2014Tidak ada komentar
IndonesianAF 1
#TNIAU 

Danlanud Padang Ltk Pnb Mohammad Apon, ST, MPA memimpin acara tradisi kenaikan pangkat prajurit Lanud Padang di area kolam depan Mako Lanud Padang Sumatera-Barat, Rabu (1/10). Sebanyak 18 personil yang mendapakan kenaikan pangkat periode 1 oktober 2014 sesuai budaya lanud Padang harus menjalankan tradisi diawali dengan siraman air kembang oleh Danlanud dan diikuti Para pejabat setingkat Kepala Dinas.

Menurut Danlanud Padang mengatakan acara tradisi kenaikan pangkat yang dilaksanakan pada hari ini merupakan ungkapan rasa bahagia dan kebanggaan yang harus di syukuri. Kenaikan pangkat diberikan pimpinan bukanlah seperti hadiah atau terjadi begitu saja dengan mudah di dapat. Ada proses yang ketat baik itu penilaian administrasi, penilaian kepribadian, aspek hukum maupun pertimbangan lainya.

Ungkapan rasa syukur dan kebahagian pada hari ini yang di kemas dalam bentuk kebersamaan seluruh warga padang hendaknya dapat dijadikan peraket tali silahtuhrahmi di anatar kita jelasanya. Acara tradisi di awali dengan siraman air kembang oleh Danlanud Padang dan diikuti para Kadis. Dan segmen paling ditunggu tunggu yaitu para personil yang mendapatkan pangkat harus basah-basahan di kolam sembil di semprot mobik PK menjadikan suasana tertawa bahagia.

Baca juga:  Tiga Hercules TNI AU Angkut Bantuan ke Filipina

Kemeriahan terus berlanjut saat Danlanud Padang mendendangkan suara emasnya diiringi orgen tunggal yang di persiapkan oleh Lettu Kal Bangun Siregar. Tak ketinggalan Ny Astri Moh.Apon Ketua Pia Ardya Garini Cabang 14/DI Lanud Padang juga turut membawakan beberapa buah lagu untuk menghibur seluruh warga Lanud Padang. Sebagai penutup acara yaitu santap siang bersama menikmati kuliner khas Kota Padang seperti rendang, karedok, ikan bakar dll . 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel