Berita

Danlanud Padang Pimpin Upacara Ziarah HUT TNI AU Ke-69 Di Taman Makam Pahlawan Lolong Padang

Dibaca: 7 Oleh 08 Apr 2015Tidak ada komentar
21722ef118dabb8b34f8ca385dddf40d
#TNIAU 

Danlanud padang Ltk Pnb Mohammad Apon, ST, MPA memimpin upacara ziarah dalam rangka HUT TNI Angkatan Udara ke-69 di Taman Makam Pahlawan Lolong Padang Sumatera-Barat, Rabu (8/4). Selain itu dalam kegiatan ziarah tersebut turut hadir Marsekal Muda TNI (Pur) Saiful Katimunaf dengan seragam militer mengikuti acara ini.

Menurut Danlanud Padang mengatakan, upacara ziarah di Taman Makam Pahlawan Lolong ini dimaksudkan untuk mengenang jasa-jasa para pejuang kemerdekaan yang gugur dalam medan tempur. Selain itu melalui kegiatan ziarah dan tabur bunga tersebut adalah wujud penghargaan dari para generasi penerus bangsa kepada para pahlawan yang berjuang untuk membela bangsa dan negara.

Diharapkan kita semua membuka kesadaran dan memupuk kepedulian terhadap jasa para pahlawan yang telah gugur dalam mempertahankan keutuhan NKRI jelasnya. Upacara ziarah rombongan diikuti oleh barisan Pama sebanyak 30 orang, barisan bintara dan tamtama berkekuatan 60 orang, pegawai negeri sipil berkekuatan 20 orang, ibu-ibu PIA Lanud Padang 10 orang serta 1 barisan purnawirawan gabungan warakawuri.

Baca juga:  Menjaga Kebugaran dan Kesiapan Fisik, Personel Lanud Atang Sendjaja Tes Samapta

Upacara tersebut diawali dengan pimpinan ziarah rombongan memasuki tempat upacara, dilanjutkan dengan mengheningkan cipta, peletakan karangan bunga, dan diakhiri dengan penghormatan akhir kepada arwah para pahlawan dan tabur bunga yang diiikuti oleh peserta ziarah ke makam para pahlawan yang telah diberi tanda.

Selanjutnya, peserta ziarah meninggalkan TMP dan memberikan penghormatan di depan pintu gerbang TMP secara perorangan/ kelompok.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel