Berita

Danlanud Padang Sambut Kedatangan Wapres Di Sumbar

Dibaca: 6 Oleh 24 Agu 2015Tidak ada komentar
BAe Hawk 209
#TNIAU 

Danlanud Padang Letkol Pnb Mohammad Apon ST MPA, menyambut kedatangan kunjungan kerja Wakil Presiden Republik Indonesia Yusuf Kalla di Sumatera-Barat di Bandara Internasional Minangkabau Padang Pariaman, Minggu (23/8).

Tepat pukul 9.55 wib pesawat Boing A-7307 skadron udara 17 Lanud Halim Perdana kusuma Jakarta dengan pilot Letkol Pnb Akal Juang mendarat dengan mulus di Bandara BIM yang membawa sebanyak 60 penumpangan yang tergabung dengan rombongan Wapres di sambut dengan sepasang Uda dan Uni berpakaian adat Minangkabau dengan iringan tari Pasambahan. Dengan menari meliuk liuk tanganya gadis Minangkabau yang cantik membawa carano memberikan sekapur sirih sebagai tanda berputih hati, menambah haru kedatangan Wapres siang itu.

Danlanud Padang mengatakan, Selama kunjungan Wapres di Sumbar dari Satgas Bandara kita telah menyiapkan pengamanan standar VVIP di beberapa area yang ditentukan dengan personil dan perlengkapan perorangan yang sesuai SOP.

Selain itu dukungan operasi penerbangan dan koodinasi dengan instansi lain terus berjalan hingga hal-hal yang di perkirakan dapat menghambat sekecil apapun kita terus di eliminir.

Baca juga:  Buka Puasa Dankorpaskhas Bersama Prajurit Dan Purnawirawan

Bandara BIM merupakan salah satu Bandara bertaraf Internasional pasti punya aktifitas cukup padat seperti hari ini ada penerbangan perdana pemberangkatan jemaah haji dan penerbangan reguler dari berbagai maskapai cukup ramai sehingga kumunikasi dan koordinasi sangat penting tuturnya.

Selama di Sumbar Wapres dan Rombongan mengadakan sejumlah agenda penting yakni, menghadiri peringatan 100 tahun berdirinya yayasan Adabiah, mengunjungi Masjid Raya Sumbar, dan meninjau pembangunan pabrik PT. Semen Padang Indarung VI. Kunjungan berlangsung selama satu hari dan tepat pukut 16.30 Wapres terbang meninggalkan ranah Minang kembali ke Jakarta.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel