Berita

DANLANUD PADANG SEMARAKAN FESTIVAL BUDAYA MULTIKULTUR

Dibaca: 21 Oleh 23 Agu 2013Tidak ada komentar
2015 06 02 00002
#TNIAU 

Komandan Lanud Padang Letkol Pnb HKD Handaka, S.sos, M,M. Turut menyemarakan acara festival budaya multikultur antar enik yang digelar di kawasan cagar budaya Pondok Padang Sumatera Barat, Kamis (22/8). Dalam kegiatan tersebut di tampil berbagai seni dan budaya yang dimainkan oleh berbagai suku dan etnik warga kota Padang. Menurut Danlanud Padang mengatakan kegiatan pawai budaya multikultur yang di gelar oleh masyarakat kota Padang memiliki arti yang sangat positif. Berbagai macam suku dapat bersama-sama menampilkan budaya masing-masing hal ini membuktikan bahwa keragaman dalam bingkai Bhineka Tunggal Ika tetap terjaga demi NKRI jelasnya.

Pawai budaya Multikultur tahun 2013 menampilkan berbagai macam kesenian seperti, Tari Sepasan, Barangsay, Arak-arakan, Gandang tasa, Reog Ponorogo, Jaranan Breng, Silat, Kuda api-api, hingga Miniatur Jung (Kapal), mengundang decak kagum para pengunjung. Pembauran budaya, mulai dari suku Minangkabau, Jawa, Cina, Nias, Mentawai mencerminkan semakin kental ikatan kebersamaan mereka. Dari hasil kerja keras dari ribuan orang yang di gelar hari itu membuahkan hasil yang manis. Tari Sepasan yang mengangkut 233 bocah sukses memecahkan rekor dunia. Database Manajer Guiness Wold Record Carim Valerio membukukan bahwa Tari Sepasan hari ini telah melampau ajang serupa yang sebelumnya di gelar oleh Taiwan. Arak-arakan tari Sepasan di tandu oleh 1500 orang, memiliki panjang 243 meter diarak melalui jalan utama kota Padang menempuh jarak kurang lebih 1,9km dan berakhir di depan Hotel Axana.

Baca juga:  ZIARAH HUT KOOPSAU DI ABD SALEH

Hadir dalam acara tersebut Pejabat Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Gubernur Sumbar, Pejabat utama TNI-Polri Sumatera Barat, Muspida TK I dan tokoh agama serta tokah masyarakat. Selain itu sejumlah tamu undangan juga turut hadir berasal dari Malaysia, Guangzhou, Pakan Baru, maupun dari Simbolga. 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel