Berita

Danlanud Padang Serahkan 5 Unit: “Mesin Potong Rumput Pengadaan Swadaya”

Dibaca: 16 Oleh 24 Agu 2015Tidak ada komentar
IndonesianAF 1
#TNIAU 

Danlanud Padang Letkol Pnb Mohammad Apon ST, MPA menyerahkan 5 unit mesin potong rumput yang di terima oleh Seksi Fasint di Mako Lanud Padang Sumatera-Barat, Senin (24/8). Mesin potong rumput yang diserahkan merupakan usaha swadaya di luar anggaran rutin tahun 2015 yang sangat terbatas.

Danlanud Padang mengatakan, dengan luas area yang dimiliki Lanud Padang cukup luas dan terbatasnya personil yang ada dan di butuhkan beberapa mesin potong rumput yang baru. Mesin ini merupakan pengadaan swadaya sehingga seluruh anggota dapat mepergunakan dan bertanggung jawab perawatanya.

Diharapkan dengan ditambanya beberapa mesin ini dapat meningkatkan kebersihan dan kerapian serta pada akhirnya dapat menunjang pelaksanaan tugas Pokok Lanud Padang tuturnya. Saat ini Lanud Padang memiliki area yang luas sehingga untuk menjaga kebersihan dan kerapihan di butuhkan beberapa alat potong rumput yang memadai yakni, 2 mesin potong traktor dan 11 mesin potong gendong.

Mesin pemotong rumput merupakan mesin yang menggunakan satu atau lebih pisau bergulir untuk memotong rumput. Pisau dapat didukung baik dengan tangan, mendorong mesin pemotong ke depan untuk mengoperasikan pisau mekanik, dengan motor listrik atau mesin pembakaran internal berputar pisau.

Dua gaya utama pisau yang digunakan dalam mesin pemotong rumput. Mesin pemotong rumput menggunakan pisau tunggal yang berputar sekitar satu sumbu vertikal dikenal sebagai mesin pemotong rotary, sedangkan yang menggunakan perakitan pisau ganda yang berputar sekitar satu sumbu horisontal dikenal sebagai silinder atau pening mesin pemotong.

Dengan alat ini maka pekerjaan memotong atau merapikan rumput semping kiri dan kanan run way, halaman, kebun maupun lapangan akan menjadi mudah dan cepat. Hadir dalam penyerahan ini para Kadis, Perwira, Bintara, Tamtama dan Pns Lanud Padang.

Baca juga:  Peringai Hari Baki Ke-74, Koopsau II Kembali Gelar Serbuan Vaksinasi Massal

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel