Berita

Danlanud Padang Serahkan Medali Juara I Djarum Sirnas

Dibaca: 14 Oleh 27 Okt 2014Tidak ada komentar
Sukhoi Su-27
#TNIAU 

Danlanud Padang Ltk Pnb Muhammad Apon, ST, MPA menyerahkan medali Juara I Tunggal Putri kejuaraan Bulu Tangkis Djarum Sirkuit Nasional (Djarum Sirnas) Li Ning Sumatera Barat Open 2014 di GOR PT. Semen Padang Sumatera-Barat, Sabtu (25/10). Pemain  unggulan pertama tunggal dewasa putri Aprilia Yuswandari (PB Semen Gresik) berhasil  menjadi juara I dalam pertandingan final, mengalahkan lawanya Elizabeth dari SGS PLN Bandung.

Menurut Danlanud Padang menjelaskan kejuaraan Djarum Sirkuit Nasional (Djarum Sirnas) Li Ning Sumatera Barat Open 2014 merupakan ajang bergengsi untuk mengukir  prestasi bagi atlit bulu tangkis di Tanah air. Melui ivent ini diharapkan dapat menjaring bibit-bibit olah ragawan yang unggul setelah melalui proses pembinaan yang berjenjang dan intensif melalui bisa saja melalui klub-klub .

Minat dan bakat alam harus diasah dengan metode latihan yang efektif, melibatkan sport science secara menyeluruh, serta melakukan kompetisi yang berkesinambungan di semua tingkatan. Budayakan Olahraga, Raih Puncak Prestasi,” sebagai tekad kuat kita semua untuk bersatu dan bekerja sama membangun budaya olahraga untuk mewujudkan kejayaan prestasi olahraga kita di tingkat internasional. 

Baca juga:  Lanud Leo Wattimena Peringati Hari Bakti TNI AU Ke-71 Ungkap Rasa Hormat Dan Bangga

Seperti kita kita ketahui bersama kejuaraan Djarum Sirnas kali ini merupakan Tambahan Pengalaman bagi para Atlet Lokal Sumatera Barat yang jarang sekali mereka terlibat di turnamen kelas nasional. Dan saya harapkan motivasi mereka bisa bertambah setelah mengikuti salah satu turnamen terbesar nasional yang digelar di Kota Padang kali ini pungkasnya.

Selain para atlet langganan pengisi bagan pertandingan Djarum Sirnas di beberapa kota sebelumnya, tak ketinggalan atlet lokal Sumatera Barat pun turut ambil bagian di ajang Djarum Sirnas seri kesembilan tahun ini. Unggulan pertama tunggal dewasa putri Aprilia Yuswandari (PB Semen Gresik) memastikan diri lolos kepartai puncak final Djarum Sirkuit Nasional (Djarum Sirnas) Li Ning Sumatera Barat Open 2014, setelah dilaga semifinal malam tadi berhasil menaklukan unggulan ketiga Febby Angguni (PB Tjakrindo Master) dengan dua game langsung 21-12 22-20, Jumat (24/10).

Aprilia berhasil mendominasi game pertama. Ia pun membungkam juara Djarum Sirnas Banten 2014 itu dengan skor meyakinkan 21-12. Namun, di game kedua, Aprilia justru balik tertinggal 5-11, dan baru bisa menyamakan kedudukan diangka 13. Kejar mengejar angka terjadi, adu rally dan kombinasi pukulan terjadi di sepanjang laga, sempat tertinggal 17-18, April – begitu ia akrab disapa, berhasil menyalip dengan skor 19-18. Ia pun akhirnya menang dengan 22-20 saat Febby salah memprediksi jatuhnya shuttlecock yang kemudian dinyatakan masuk oleh hakim garis. “Di game kedua saya memang sempat berhasil mengambil kendali pertandingan, tapi setelah interval saya justru kehilangan fokus, dan cukup kecewa dengan hasil ini,” ujar Febby usai laga.

Baca juga:  PESERTA KEJURNAS TERBANG LAYANG DI LANUD SURYADARMA MULAI UJI LAPANGAN DENGAN PESAWAT GLIDERNYA

Di partai puncak Aprilia berjumpa dengan wakil PB SGS PLN, Elizabeth Purwaningtyas. Ia berhasil menghentikan langkah Ganis Nur Rahmadhani dari Pertamina Fastron dalam dua game langsung 21-17 dan 21-11. Aprilia Yuswandari menuturkan “Saat melawan Elizabeth saya jangan sampai terbawa permainan rally, danm saya akan menerapkan pola penempatan bola dan menyerang dan akhirnya aku berhasil mengalahkanya,” pungkas Aprilia. Sementara Elizabeth mengaku tak memiliki beban dan ingin tampil lebih lepas dan menikmati pertandingan. “Saya merasa lebih nyaman jika harus bertanding melawan pemain yang lebih senior. Jadi di final ini karena Aprilia lebih senior, saat bertanding saya bermain lepas dan enjoy aja walaupun pada akhirnya aku harus mengakui kehebatanya,” tutur Elizabeth.

Sebagai juara di kelas Tunggal putri Aprilia Yuswandari selain mendapatkan medali emas dalam kejuaraan ini juga berhak memboyong hadiah uang pembinaan sebesar 17.600.000.(Tujuh belas juta enam ratus ribu rupiah. Sedang Elizabeth sebagai juara II selain memboyong medali perak juga mendapatkan hadiah sebesar Rp 8.800.000 (Delapan Juta delapan ratus ribu rupiah). Untuk pertama kalinya rangkaian Djarum Sirkuit Nasional (Djarum Sirnas) Li Ning Sumatera Open digelar di Kota Padang yang berlangsung di Gedung Olah Raga (GOR) PT. Semen Padang. Kota yang yang dikenal dengan masakan rendangnya ini menjadi persinggahan kesembilan rangkaian Djarum Sirnas di tahun ini.

Baca juga:  Alumni Terbaik Program Doktor UNM Marsda TNI DR. H. Umar Sugeng Hariyono, S.I.P., S.E., M.M., Jabat Asops Kasau

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel