Berita

Danlanud Padang Terima Piagam Penghargaan Ground Handling Paralayang Terbanyak Dari Muri

Dibaca: 6 Oleh 28 Mar 2015Tidak ada komentar
c130 hercules indonesian air force approaching
#TNIAU 

Danlanud Padang Letkol Pnb Mohammad Apon ST, MPA menerima Penghargaan dari MURI (Museum Rekor Indonesia) dalam kegiatan Ground Handling Paralayang peserta terbanyak 85 atlit dalam satu Provinsi Sumatera Barat (Sumbar), belum lama ini.

Pemecahan rekor MURI ini gelar sebagai agenda memeriahkan acara Gebyar Dirgantara Lanund Padang tahun 2015 yang berlangsung meriah. Sebanyak 85 atlit dari berbagai kabupaten dan Kota di Sumbar turut ambil bagian dalam kegiatan ini. Menurut Danlanud Padang mengatakan, kegiatan Ground Handling dengan melibatkan peserta terbanyak dalam satu provinsi merupakan prestasi yang membanggakan.

Selain itu melalui kegiatan ini juga dimaksudkan untuk memperkenalkan aero sport kepada masyarakat Kota Padang dan Sumbar pada umumnya. Ke depan kita akan melakukan inovasi dan kreatif yang menarik lainya sehingga olah raga Paralayang menjadi berkembang menuju prestasi bertaraf Internasional. Paralayang (paragliding) merupakan olahraga terbang bebas dengan menggunakan sayap kain (parasut) yang lepas landas dengan kaki untuk tujuan rekreasi atau kompetisi.

Olahraga paralayang lepas landas dari sebuah lereng bukit atau gunung dengan memanfaatkan angin. Angin yang dipergunakan sebagai sumber daya angkat yang menyebabkan parasut ini melayang tinggi di angkasa terdiri dari dua macam yaitu, angin naik yang menabrak lereng (dynamic lift) dan angin naik yang disebabkan karena thermal (thermal lift).

Baca juga:  Puasa Bukan Menjadi Kendala dalam Bekerja

Dengan memanfaatkan kedua sumber itu maka penerbang dapat terbang sangat tinggi dan mencapai jarak yang jauh. Yang menarik adalah bahwa semua yang dilakukan itu tanpa menggunakan mesin, hanya semata-mata memanfaatkan angin.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel