Berita

Danlanud Padang Tertibkan Bangunan Liar Secara Persuasif

Dibaca: 8 Oleh 03 Sep 2015Tidak ada komentar
9b842766a265b99c2bf19666b186f743
#TNIAU 

Danlanud Padang Letkol Pnb Mohammad Apon, ST, MPA menertibkan beberapa banguna liar (Bangli) milik warga yang berdiri di lahan Lanud Padang, Sumatera barat secara persuasif, Rabu (2/9).

Langkah penertiban tersebut, untuk memberikan kesadaran kepada warga agar dengan suka rela meninggalkan lahan yang sudah jelas-jelas milik negara (TNI AU), hal itu disampaikan Danlanud usei memimpin latihan pertahanan pangkalan (Hanlan) di kawasan kelurahan Bungo Pasang.

Disamping itu, untuk mengetahui data yang vallied dan perkembangan kondisi terkini lahan Lanud Padang yang beberapa bulan lalu dilaksanakan pemotretan udara dengan menggunakan pesawat Cassa -212 dari skadron 4 Lanud Abdul Rahman Saleh Malang, didukung oleh Dinas survey dan pemetaan Angkatan Udara yang hasilnya nanti sebagai acuan bagi Lanud Padang, lanjut Danlanud.

Lanud Padang tidak menutup kemungkinan untuk dikembangkan dan ditingkatkan statusnya, untuk itu, dengan lahan yang dimiliki Lanud Padang saat ini TNI AU masih membutuhkan beberapa hektar lahan tambahan jika pada saatnya nanti dilaksanakan pengembangan dan berdiri skadron udara sebagai pertahanan NKRI, jelas Danlanud.

Baca juga:  Marsma TNI Henri Alfiandi Resmi Jabat Kepala Staf Koopsau I

Dalam mempersiapkan peningkatan status yang lebih besar, maka lahan yang di huni oleh warga yang terus bertambah dari waktu ke waktu kita lakukan upaya penertiban dengan sosialisasi bersifat kemasyarakatan yang sopan dan santun serta kegiatan ini juga terus di kawal oleh teman-teman media yang terus mengikuti kegiatan penertiban, tuturnya.

Kegiatan latihan dan pengamanan aset TNI AU dimulai usei apel pagi untuk mengecek jumlah kekuatan dilanjutkan jalan menyusuri rute yang telah direncanakan guna memeriksa patok tanda tapal batas lahan milik Lanud Padang dan untuk menghambat dan membatasi aktifitas pemilik bangli dilakukan penggalian beberapa akses jalan yang sebelumnya sudah disosialisasikan kepada warga.

Berkat dukungan semua pihak latihan dan pengamanan aset Lanud berjalan tertib,aman, lancar dan sukses tanpa ada hambatan yang berarti.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel