Berita

DANLANUD PADANG WISUDA TARUNA REMAJA SPN KETAPING

Dibaca: 17 Oleh 29 Mei 2012Tidak ada komentar
Museum Pusat TNI Angkatan Udara Dirgantara Mandala
#TNIAU 

Komandan Pangkalan TNI Angkatan Udara Padang melakukan Wisuda Taruna remaja SPN Ketaping Pariaman bertempat di Hotel Roky Padang Sumatera Barat, selasa (29/5). Para wisudawan sebanyak 37 orang terdiri dari 19 orang dari jurusan Airframe & Power Plant /AP dan 18 orang dari jurusan pemeliharaan dan perbaikan instrument elektronika pesawat udara.

Menurut Komandan Lanud Padang Letkol Pnb Fairlyanto, ST mengatakan, pesatnya perkembangan Dunia Penerbangan mulai dari perkembangan peralatan Teknologi yang digunakan sampai dengan sarana dan prasarana yang dimiliki menjadi suatu kebutuhan utama yang dipergunakan masyarakat. Timbulnya Persaingan yang kompetitif di dunia penerbangan untuk memberikan pelayanan profesional merupakan kebutuhan yang harus dipenuhi bagi para penyedia jasa penerbangan. Berkaitan dengan hal tersebut lembaga pendidikan akan dihadapkan adanya output untuk menghasilkan SDM yang bermutu dan handal. Untuk menjalankan semua peralatan padat Teknologi dan sarana prasarana pendukung lainnya membutuhkan SDM yang ahli, mahir dan terampil serta bermutu tinggi jelasnya.

Sementara itu Makmur Kepala SPN Ketaping Pariaman menambahkan kami mempunyai visi yaitu menyiapkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang terdidik dan memiliki keterampilan Profesional di bidang penerbangan. Untuk mencapai sasaran sebagai sayap yang kuat sebagai lembaga pendidikan dunia penerbangan kami memiliki 6 (enam) fokus sebagai pilar utama SPN Ketaping yaitu Kekuatan spiritual keagamaan, Kecerdasan (Knowlwdge), Ketrampilan (Skill), Kepribadian (Personal Atribut), Akhlak mulia (Good Atitude). Kebutuhan teknisi pesawat pada 2012 akan mencapai 10 ribu orang, ini merupakan peluang yang sangat positip bagi SPN Ketaping tambahnya.

Baca juga:  PANTUKHIRDA KARBOL DI PANGKALAN TNI AU SULTAN ISKANDAR MUDA

Disisi lain Drs Usman Nasir, Msi dari otorita bandara Kementerian Perhubungan RI menyambut gembira dangan hadirnya tenaga terdidik yang dipersiapkan oleh SPN Ketaping. Semoga dengan bekal dan ketrampilan yang dimiliki para wisudawan dapat mengurangi resiko hal-hal yang berhubungan dengan keamanan dan keselamatan penerbangan, dan pencegahan terjadinya kecelakaan penerbangan baik itu accident maupun incident yang sangat tidak kita inginkan ucapnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut para Pejabat Lanud Padang, Dinas Pendidikan Kabupaten Pariaman,Otorita Bandara, Perwakilan Air line di kota Padang, Para guru, Wali murid serta undangan lainya. Sebagai acara tambahan dalam acara wisuda tersebut juga ditampil kreatifitas dari Taruna Remaja tingkat I dan II berupa tari Pasambahan dan Tari Saman dari Aceh.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel