Berita

DANLANUD PALEMBANG PIMPIN KORVE MASAL

Dibaca: 0 Oleh 10 Jan 2014Tidak ada komentar
indonesianf16pesawat0170 tniau
#TNIAU 

Sebagai daerah tropis yang memiliki dua pergantian musim kemarau dan musim penghujan untuk keseimbangan alamnya, perubahan alam akan terlihat sangat jelas dan mencolok setelah beberapa minggu dari saat pergantian musim yang terjadi. Diawal tahun 2014 ini, wilayah Indonesia rata-rata curah hujan masih cukup tinggi sehingga selain dampak positif yang ditimbulkan tanah menjadi subur, dapat pula menjadi bencana yang lebih disebabkan oleh faktor manusia yang kurang peduli terhadap keseimbangan alam. Bencana banjir, tanah longsor terjadi dimana-mana yang selain membawa kerugian harta benda tak sedikit hingga membawa korban jiwa manusia.

Lanud Palembang sebagai daerah datar yang banyak terdapat rawa, menghadapi kendala tersendiri saat berada di musim penghujan seperti ini. Satu-satunya tumpuhan pembuangan air wilayah komplek dan perkantoran adalah sungai kecil yang berada tepat didepan Mako Lanud. Alur sungai ini sering menghadapi kendala karena sampah kiriman perkampungan atas yang hanyut terbawa arus air dan terhenti sebelum memasuki gorong-gorong yang memotong melewati bawah landasan pacu Bandara Int’l Sultan Mahmud Badarudin II Palembang. Sementara dengan musim hujan yang cukup panjang ini, pertumbuhan rumput dan ranting pepohonan perindangpun seolah saling berpacu sehingga Komandan Lanud (Danlanud) Palembang, Letkol Pnb. Ramot Sinaga selama beberapa hari turun langsung kelapangan memimpin korve bersama seluruh anggota tanpa terkecuali yang dibantu personil Yon 465 Paskhas untuk membersihkan dan menghidupkan semua selokan yang ada baik di lingkungan perkantoran maupun di komplek rumah dinas, serta memotong dan merapikan ranting-ranting pohon perindang disepanjang jalan protokol menuju Mako Lanud.

Baca juga:  Uji Terampil Perorangan TW I Tahun 2016 Yonko 467 Paskhas

Disampaikan sembari melakukan korve bersama dengan seluruh anggota Danlanud berharap agar seluruh anggota selain melaksanakan tugas pokoknya agar senantiasa memiliki kepedulian yang tinggi terhadap lingkungan sekitarnya. Dengan demikian dapat tercipta suasana kerja dalam lingkungan yang tertata, bersih dan rapi yang selain indah dan sehat secara otomatis akan menambah motivasi kerja.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel