Berita

Danlanud Palembang Tutup Internasional Sriwijaya Air Show 2015

Dibaca: 10 Oleh 04 Mei 2015Tidak ada komentar
IndonesianAF 1
#TNIAU 

Komandan Lanud Palembang Letkol PNB Sapuan, S.Sos menutup secara resmi acara Sriwijaya Internasional Air Show 2015 Palembang bertempat di Apron Bandara Lama Lanud Palembang yang dihadiri oleh perwakilan dari Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan, Pangdam II Sriwijaya, Kapolda Sumsel berserta semua unsur Muspida Kota Palembang. Minggu, (3/5).

Acara Sriwijaya Air Show tersebut telah dilaksanakan selama 4 hari, dimulai tanggal 30 April 2015 dan sampai hari Minggu kemaren. Dalam acara penutupan Air Show masyarakat cukup antusias. Apalagi diramaikan dengan atraksi 31 penerjun yang terdiri dari 25 penerjun TNI AU dan 6 penerjun asli Sumatera Selatan. Selain terjun payung acara juga diramaikan dengan atraksi dari paramotor yang memukau, kenapa tidak masyarakat kota Palembang ini belum pernah menyaksikan secara langsung atraksi-atraksi seperti ini.

Selain itu, acara diramaikan dengan kedatangan artis-artis ibu kota Pade2 Black, Duo Srigala, Icue Wong, Imey-imey, band-band lokal serta pameran otomotif yang menampilkan mobil-mobil modifikasi dari berbagai merek karya dari pemuda-pemuda kota Palembang. Tak kalah ramainya acara tersebut juga tampil memukau Marching Band TK Angkasa Lanud Palembang binaan Lanud Palembang yang begitu bersemangat dalam penutupan acara tersebut.

Baca juga:  Ketua Yasarini Pengurus Perwakilan Koopsau I Buka Pelatihan Pemantapan Sistem Tutorial dan Penggajian Sekolah Angkasa

Sriwijaya Internasional Air Show baru pertama kali ini dilaksanakan di Kota Palembang, selain pameran tentang kedirgantaraan acara Air Show juga memamerkan 15 pesawat aerosport negara asing, 1 pesawat Cassa TNI AU, 1 CN 295 TNI AU, 2 Helicopter BNPB, 4 pesawat Deraya Flying School, Palembang, 2 pesawat dari Fasida Jawa Tengah, 4 ranpur dari Kodam II Sriwijaya, 4 rantis dari Polda Sumsel, 2 Kendaraan Basarnas, kendaraan SAR TNI AL dan masih banyak lagi. Acara Air Show ini juga mengadakan bermacam-macam perlombaan seperti lomba olahraga kedirgantaraan, otomotif contest, lomba DJ, lomba photograpy, lomba kompotensi band, pemilihan putra-putri Dirgantara, lomba mewarnai untuk anak-anak, lomba tamiya untuk anak-anak, dan masih banyak lagi perlombaan yang di laksanakan pada acara tersebut.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel