Berita

DANLANUD PALEMBANG TUTUP KURSUS KEWIRAUSAHAAN & PELATIHAN PERTANIAN/PERIKANAN

Dibaca: 1 Oleh 06 Mar 2014Tidak ada komentar
Museum Pusat TNI Angkatan Udara Dirgantara Mandala
#TNIAU 

Kursus Dasar Kewirausahaan dan Pelatihan Pertanian/Perikanan berupa pembibitan cabe dan ikan lele yang berlangsung selama 3 hari di Lanud Palembang, Rabu, (5/3) secara resmi ditutup oleh Komandan Lanud (Danlanud) Palembang, Letkol Pnb. Ramot Sinaga, di Ruang Rapat Binayudha.

Kegiatan berlangsung 3 hari diikuti 50 peserta dari perwakilan anngota Lanud , PIA Ardhya Garini serta PPAU. Acara dihadiri oleh Ketua PIA Ardhya Garini Cabang 10/D.I Lanud Palembang,Ny. Ramot Sinaga dan seluruh peserta.

Dalam sambutan Ketua I Yasau, Marsma TNI Pur. Ida Bagus Suryaadikara antara lain disampaikan bahwa misi kursus kewirausahaan dan pelatihan ini adalah untuk berbagi ilmu dan pengalaman kepada anggota baik yang masih berdinas aktif maupun purnawirawan dalam rangka ikut serta mewujudkan kesejahteraan Keluarga Besar Angkatan Udara (KBAU). Dengan selesainya kursus kewirausahaan dan pelatihan pertanian/perikanan ini, selanjutnya kedepannya diharapkan para peserta dapat menjadi contoh dan motivator bagi yang lain untuk melakukan kegiatan positif dengan memanfaatkan lahan tidur yang ada secara mandiri, atau juga bisa bekerjasama dengan Koperasi.

Baca juga:  Safari Subuh di Masjid Baiturrahim Kota Jayapura

Sedang Danlanud dalam sambutannya selain menyambut baik dan pisitif dengan diadakannya kegiatan kursus dan pelatihan oleh Yasau, juga menyampaikan ucapan terima kasih atas sumbangsih yang diberikan secara tulus kepada keluarga besar Lanud Palembang. Danlanud juga mengharapkan semoga seusai kursus kewirausahaan dan pelatihan ini para peserta nantinya mampu menjadi motor penggerak bagi anggota yang lain mengingat Lanud Palembang memiliki banyak lahan yang masih tidur, yang dapat dimanfaatkan untuk kesejahteraan KBAU. Sehingga kedepan tidak menutup kemungkinan juga Lanud Palembang akan menjadi penghasil cabe atau jenis sayuran lainnya serta penghasil ikan kolam terbesar di Palembang bahkan Sumatera Selatan, tegas Danlanud.

Menandai berakhirnya kursus kewirausahaan dan pelatihan pertanian/perikanan, kepada seluruh peserta diberikan piagam dan buku panduan dari Yasau yang langsung diberikan oleh Ketua I Yasau dan diterima langsung oleh Ketua PIA Ardhya Garini Cabang 10/D.I Lanud Palembang, Ny. Ramot Sinaga serta perwakilan dari anggota Lanud dan PPAU.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel