Berita

DANLANUD: PANGKAT MERUPAKAN AMANAH DARI TUHAN

Dibaca: 8 Oleh 01 Okt 2013Tidak ada komentar
c130 hercules indonesian air force approaching
#TNIAU 

“Pangkat dan jabatan pada hakikatnya adalah amanat dari Tuhan yang maha kuasa, yang harus dipertanggung jawabkan, antara lain dengan cara melaksanakan semua tugas dan kewajiban kita secara maksimal dengan penuh keikhlasan.”, jelas Komandan Lanud Surabaya Kolonel Pnb Agung Heru Santoso, M.Si (Han) pada apel khusus kenaikan pangkat di Gedung Hercules Lanud Surabaya. Selasa (1/10).

Berdasarkan Surat perintah nomor sprin/290/ix/2013 tanggal 30 sptember 2013 tentang kenaikan pangkat para perwira, bintara dan tamtama, dan sprin/291/ix/2013 tanggal 30 september 2013 tentang kenaikan pangkat pegawai negeri sipil, terhitung mulai tanggal 1 oktober 2013 maka sebanyak 54 anggota Lanud Surabaya naik pangkat setingkat lebih tinggi diantaranya 4 Perwira, 39 Bintara, 6 Tamtama dan 5 orang Pegawai Negeri Sipil (PNS). Acara kenaikan pangkat yang diikuti para pejabat , seluruh anggota Lanud Surabaya dan anggota yang naik pangkat ini dilaksanakan secara khidmat.

Pada kesempatan itu, Komandan Lanud mengatakan kenaikan pangkat bagi seorang prajurit merupakan sesuatu hal yang wajar, namun tetap harus dimaknai sebagai peristiwa penting. Dari aspek pembinaan personel, kenaikan pangkat hakikatnya merupakan bentuk kesejahteraan prajurit. Di sisi lain, kenaikan pangkat juga merupakan kepercayaan pimpinan TNI Angkatan Udara kepada anggotanya. Dalam hal ini saudara-saudara dinilai telah memenuhi persyaratan untuk menyandang pangkat setingkat lebih tinggi.

Baca juga:  Lanud J.A.Dimara Gelar Doa Bersama, Dalam Rangka Cegah Covid-19 dan Lambangja

Meskipun pemberian kenaikan pangkat ini merupakan prestasi hasil karya para anggota sekalian yang diberikan oleh TNI Angkatan Udara. “Untuk itu saya tekankan kepada semua anggota yang naik pangkat, agar meningkatkan disiplin, dan semangat kerja yang tinggi dalam menjalankan tugas sehari-hari. Selain itu kenaikan pangkat juga merupakan salah satu sarana dalam pembinaan prajurit TNI dengan tujuan untuk memenuhi kebutuhan organisasi pada Berbagai tingkat kepangkatan, memberikan kemungkinan untuk Mencapai kemajuan yang layak serta kesempatan yang sama dan adil kepada setiap prajurit dan merangsang dan mendorong pribadi Prajurit ke arah peningkatan prestasi” tambah Dan Lanud.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel