Berita

Danlanud Pattimura Bacakan Amanat Panglima TNI

Dibaca: 11 Oleh 20 Jan 2016Tidak ada komentar
2015 06 02 00002
#TNIAU 

Segenap Anggota Lanud Pattimura melaksanakan upacara 17an di lapangan Mako Lanud Pattimura, Senin (18/1). Pada upacara kali ini komandan lanud pattimura Kolonel Pnb Ir, Bob Henry Panggabean membacakan amanat Panglima TNI yang pada kesempatan awal tahun 2016 telah mengunjungi satuan-satuan militer yang berada di daerah Maluku, termasuk  Lanud pattimura.

Panglima TNI menyampaikan apresiasi dan rasa bangga kepada segenap prajurit yang bertugas di wilayah pedalaman, perbatasan dan pulau terluar, meskipun dengan keterbatasan yang dimiliki tidak menyurutkan semangat, motivasi dan dedikasi terhadap tugas dan pengabdiannya. Selain itu masih dalam sambutannya, Panglima TNI akan mengevaluasi dan menata ulang gelar kekuatan dan kemampuan satuan-satuan TNI yang ada di pulau terluar yang berbatasan langsung dengan negara tetangga yaitu Timor Leste dan Australia.

Tidak kalah pentingnya Panglima TNI juga memberikan kebijakan yang menitikberatkan kepada perhatian pembangunan dan pengembangan TNI di wilayah perbatasan dan pulau terluar meliputi interoperability gelar pasukan antar angkatan, pemenuhan alutsista, penambahan personel, pembangunan pangkalan dan perumahan, pemenuhan alat transportasi dan komunikasi serta pemenuhan kesejahteraan moril berupa pelayanan kesehatan dan pemberian tunjangan kemahalan. Kebijakan itu diberikan dalam rangka meningkatkan kuantitas dan kualitas postur dan sistem pertahanan di wilayah tersebut sejalan dan selaras dengan program pemerintah yaitu membangun dari pinggiran dan mensukseskan program tol laut dan poros maritim dunia. (Pen ptm)

Baca juga:  Peringatan Ke-71 Hari Bakti TNI AU di Yogyakarta : Bangun Kekuatan Ideal Dilandasi Profesionalisme Prajurit

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel