Berita

Danlanud Pattimura bersama seluruh personel Lanud Pattimura Menyerbu Mall ACC Kota Ambon untuk Nobar Film Perjuangan “Kadet 1947”.

Dibaca: 6 Oleh 28 Nov 2021Tidak ada komentar
IMG 20211128 WA0098
#TNIAU 

TNI AU. Danlanud Pattimura bersama seluruh personel Lanud Pattimura Menyerbu Mall ACC Kota Ambon untuk Nobar Film Perjuangan “Kadet 1947”.

TNI AU. Komandan Lanud Pattimura Kolonel Pnb Andreas A. Dhewo, M.Sc., M.Si (Han) beserta Ketua PIA Ardhya Garini Cab.7/D.III Lanud Pattimura Ny. Elisabeth Dhewo melaksanakan nonton bareng (Nobar) bersama seluruh perwira, bintara, tamtama dan PNS Lanud Pattimura. Bertempat di Bioskop XXI Mall Ambon City Center (ACC) Kota Ambon. (Jumat malam, 26-11-2021).

Dilaksanakannya nonton bareng film “Kadet 1947” dalam rangka untuk mengenang kisah perjuangan para Kadet yang telah berjuang mempertahankan dan membangkitkan semangat perjuangan demi keutuhan NKRI, dan memperlihatkan semangat juang para Kadet Angkatan Udara untuk membela tanah air Republik Indonesia.

Film yang disutradarai oleh Rahabi Mandra tersebut mengisahkan serangan udara oleh para Kadet Angkatan Udara ke markas tentara Belanda di Semarang dan Salatiga. Film Kadet 1947 mengadaptasi kisah nyata tentang sejarah kemerdekaan Indonesia saat berhadapan dengan agresi militer Belanda 1 juli 1947. Pada saat itu Belanda melanggar perjanjian Linggarjati, sekolompok Kadet dari sekolah penerbang Angkatan Udara di Maguwo ingin turut andil dalam mempertahankan kemerdekaaan Indonesia, sehingga terjadi peristiwa heroik tersebut yang dikemas dalam suatu film yang menarik untuk ditonton oleh masyarakat berbagai kalangan usia.

Baca juga:  AAU Gelar Latihan Dasar Kepemimpinan

Dalam film tersebut banyak mengajarkan kepada masyarakat dalam menghargai perjuangan para pahlawan terdahulu. Agar kita selalu mengenang jasa-jasa para pahlawan yang telah gugur di medan perang dalam mempertahankan kemerdekaan, salah satunya melalui film “Kadet 1947”. Film ini juga mengisahkan mengenai sejarah yang memperlihatkan nasionalisme anak muda pada masa itu, diantara perjuangan, pengorbanan dan cinta yang dikemas dalam semangat nasionalisme.

“Film yang menyentuh dan sungguh menumbuhkan rasa patriotisme, semangat, & kebanggaan sebagi prajurit TNI AU,” ujar Danlanud Pattimura setelah menyaksikan Film Kadet 1947.

Beberapa aktor yang membintangi film berdurasi 110 menit ini antara lain, Kevin Julio, Baskara Mahendra Aji Ditto, Samo Rafael, Wahda Saifan, Fajar Nugra, dan Chicco Kurniawan, serta sederet aktor lainnya.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel