TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

Danlanud Pattimura Hadiri Malam AKRS

IMG_0231

TNI AU.   Komandan Lanud Pattimura Kolonel Pnb Antariksa Anondo, S.E., M.Tr.(Han) menghadiri secara langsung Apel Kehormatan dan Renungan Suci (AKRS) di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kapaha, Ambon, Maluku, Jumat, (17/8).

Kapolda Maluku Irjen Pol Andap Budhi Revianto bertindak selaku Inspektur Upacara pada Apel Kehormatan dan Renungan Suci di TMP Kapaha dalam rangka menyambut Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-73 tahun 2018. Komandan Lanud Pattimura didampingi para pejabat Forkopimda Maluku diantaranya Gubernur Maluku Ir Said Assagaf, sekaligus beberapa pejabat sipil lainnya dan TNI/Polri mengikuti rangkaian acara dengan khidmat.

Kegiatan AKRS yang berlangsung tepat pada pukul 00.00 WIT berjalan dengan suasana begitu khidmat, dengan penerangan cahaya malam dan dengan beberapa obor yang dinyalakan menambah khidmat jalannya kegiatan AKRS. Dengan doa yang dipanjatkan kepada Tuhan Yang Maha Esa seraya pengharapan semoga arwah para pahlawan yang mendahului kita mendapatkan tempat yang terbaik disisi-Nya, serta semangat para pahlawan dalam mengabdi kepada bangsa dan negara tanpa pamrih untuk mempertahankan Kemerdekaan Republik Indonesia ini. AKRS ini juga merupakan momen untuk menginspirasi dan memotivasi para generasi penerus dalam melanjutkan cita-cita perjuangan bangsa dengan mempedomani semangat kebangsaan dan pengorbanan yang telah ditunjukkan oleh para pejuang dalam merebut kemerdekaan RI.

Turut hadir dalam acara tersebut yaitu Wakil Gubernur Maluku Zeth Sahuburua, Pangdam XVI/Pattimura Mayjen TNI Suko Pranoto, Danlantamal IX Ambon Laksma TNI Antongan Simatupang serta Pejabat TNI dan Polri lainnya serta FKPD Maluku dan sejumlah organisasi kepemudaan di Maluku. (Pen PTM)

Leave a Reply

Verifikasi CAPTCHA *

Danlanud Pattimura Hadiri Malam AKRS