Berita

Danlanud Pattimura Hadiri Rangkaian Peringatan HUT RI Ke-76 di Provinsi Maluku yang terpusat di Kota Ambon

Dibaca: 1 Oleh 18 Agu 2021Tidak ada komentar
IMG 20210817 WA0037
#TNIAU 

TNI AU. Komandan Lanud Pattimura Kolonel Pnb Andreas A. Dhewo, M.Sc., M.Si (Han) menghadiri secara langsung jalannya Apel Kehormatan dan Renungan Suci (AKRS) dalam rangka peringatan ke-76 Hari Ulang Tahun Republik Indonesia, di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kapahaha, Kota Ambon, Provinsi Maluku. (Selasa, 17-8-2021).

Dalam kesempatan ini Lanud Pattimura bertindak sebagai panitia penyelenggara AKRS, selaku Inspektur Upacara pada malam Apel Kehormatan Renungan Suci (AKRS) Ketua DPRD Provinsi Maluku, Drs. Lucky Wattimury, M.Si. Acara yang turut dihadiri oleh para pejabat Forkopimda Provinsi Maluku ini, berlangsung dengan khidmat dan tetap memberlakukan protokol kesehatan (Prokes) pencegahan Covid-19.

Kegiatan AKRS yang berlangsung tepat pada pukul 00.00 WIT hingga selesai, berjalan dengan suasana begitu khidmat, dengan penerangan cahaya malam dan beberapa obor yang dinyalakan menambah khidmat jalannya kegiatan AKRS. Dengan diiringi doa yang dipanjatkan kepada Tuhan Yang Maha Esa untuk suatu pengharapan, semoga arwah para pahlawan yang telah mendahului, mendapatkan tempat yang terbaik disisi-Nya, serta semangat para pahlawan dalam mengabdi kepada bangsa dan negara tanpa pamrih untuk mempertahankan Kemerdekaan Republik Indonesia ini, dapat terus dikobarkan oleh generasi selanjutnya.

Baca juga:  7 Taksi Baru Primkopau Lanud Dhomber Siap Layani Penumpang dari Bandara SAMSS Balikpapan

AKRS ini juga merupakan momen untuk menginspirasi dan memotivasi para generasi penerus dalam melanjutkan cita-cita perjuangan bangsa dengan mempedomani semangat kebangsaan dan pengorbanan yang telah ditunjukkan oleh para pejuang dalam merebut kemerdekaan Republik Indonesia.

Pada pagi harinya (17/8), dilaksanakan Upacara Penaikan Bendera Merah Putih yang terpusat di Lapangan Merdeka Kota Ambon pada pukul 10.00 WIT. Danlanud Pattimura hadir bersama segenap jajaran Forkopimda Provinsi Maluku. Bertindak selaku Inspektur Upacara Gubernur Provinsi Maluku, Irjen Pol (Purn) Drs. Murad Ismail.

Setelah pelaksanaan upacara penaikan Bendera Merah Putih, seluruh keluarga besar Lanud Pattimura menyaksikan secara langsung rangkaian Peringatan HUT RI ke-76 melalui media Televisi. Disamping itu, dilaksanakan nonton bersama gelaran Peringatan HUT RI Ke-76 dalam detik-detik menjelang Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia di Ruang Rapat Lanud Pattimura, yang dipimpin langsung oleh Danlanud Pattimura.

Bersamaan dengan itu, personel Lanud Pattimura mensosialisasikan kepada masyarakat sekitar Lanud dengan menyalakan sirine serta himbauan untuk menghentikan aktivitasnya sejenak (menyesuaikan Waktu Indonesia Barat – WIB) pada pukul 10.17 – 10.20 WIB selama 3 menit atau 12.17 – 12.20 WIT (Waktu Indonesia Timur).

Baca juga:  TMMD DI PONTIANAK RESMI DITUTUP

Setelahnya, pada pukul 16.30 WIT dilaksanakan Upacara Penurunan Bendera Merah Putih di Lapangan Merdeka Kota Ambon. Kadisops Lanud Pattimura, Letkol Pas Yohanes M. Paulus, Kadispers Lanud Pattimura Letkol Adm Yotam Djalima, dan Kadislog Lanud Pattimura Letkol Kal Deddy Setiawan hadir bersama para Forkopimda Provinsi Maluku, selaku Inspektur Upacara Wakil Gubernur Maluku Drs. Barnabas N. Orno.

Pada peringatan HUT RI Ke-76 tahun 2021 ini mengangkat tema “Indonesia Tangguh Indonesia Tumbuh”. Pada pelaksanaan seluruh rangkaian HUT RI ke-76 berlangsung secara khidmat, aman dan lancar dari AKRS sampai Penurunan Bendera Merah Putih. Meski dalam setiap pelaksanaannya diguyur hujan, tidak menyurutkan semangat partisipasi dari semua pihak untuk memperingati HUT RI ke-76 yang terpusat di Kota Ambon, Provinsi Maluku.

IMG 20210817 WA0039

IMG 20210817 WA0039 1

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel