Berita

Danlanud Pattimura Menerima Kunjungan Plt. Sekjen Perhimpunan INTI di Mako Lanud Pattimura

Dibaca: 9 Oleh 22 Okt 2021Tidak ada komentar
IMG 20211021 WA0003
#TNIAU 

TNI AU. Komandan Lanud Pattimura Kolonel Pnb Andreas A. Dhewo, M.Sc., M.Si (Han)., menerima kunjungan Perhimpunan Indonesia Tionghoa atau Perhimpunan INTI yang dipimpin oleh Plt. Sekjen INTI Candra Jap didampingi oleh Pusanti Ding (Juru Bicara dan Ketua Tim Seleksi Beasiswa INTI – CGS) dan Joshua M. Pangestu (Alumni dan Pengurus Program Beasiswa Pelangi INTI).

Dalam kunjungannya ke Lanud Pattimura, Plt. Sekjen INTI Candra Jap bertukar cinderamata dengan Komandan Lanud Pattimura, bertempat di Lobi Mako Lanud Pattimura, Kamis (21/10/2021).

Kedatangan Perhimpunan INTI di Provinsi Maluku selain untuk menghadiri acara yang digelar oleh Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) yaitu Peringatan Bulan Pengurangan Resiko Bencana di Kota Ambon – Provinsi Maluku (1-31 Oktober 2021), adalah untuk bersilaturahmi juga ke Danlanud Pattimura sekaligus membahas rencana kerjasama terkait pemberian beasiswa INTI-CGS kuliah gratis ke Tiongkok untuk siswa-siswi SMA Angkasa Lanud Pattimura.

Selain itu dalam kunjungannya ke Lanud Pattimura, Perhimpunan INTI memberikan masker medis sejumlah 2.000 buah kepada Lanud Pattimura. Masker tersebut akan digunakan untuk mendukung kegiatan Proses Belajar Mengajar (PBM) bagi guru-guru Sekolah Angkasa Lanud Pattimura dan kegiatan Serbuan Vaksinasi bagi masyarakat Maluku.

Baca juga:  BUDAYAKAN SAVETY DALAM PROSES BELAJAR MENGAJAR

Perhimpunan INTI banyak berpartisipasi dalam kegiatan sosial diantaranya, membantu Lanud Pattimura dalam melaksanakan kegiatan Bakti Sosial dalam rangka Hari Bakti TNI AU yang diperingati setiap tanggal 29 Juli 2021, dengan memberikan dukungan untuk mengecat Mesjid Negeri Laha, Gereja Airlow Nusaniwe, serta dukungan untuk kegiatan Donor Darah. Selain itu, Perhimpunan INTI pun ikut berpartisipasi dalam bentuk Bantuan Sosial (Bansos) terkait bencana alam gempa bumi di Liang Kota Ambon, pada tahun 2019.

Untuk diketahui, bahwa Perhimpunan Indonesia Tionghoa (Perhimpunan INTI) merupakan organisasi sosial kemasyarakatan yang bersifat kebangsaan, dan non partisan serta terbuka untuk seluruh Warga Negara Indonesia. Didirikan pada 5 Februari 1999 di Jakarta.

 

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel