Berita

Danlanud Pattimura Mengambil Bagian Dalam HUT Ke-36 Wadah Pelayanan Laki-Laki Gereja Protestan Maluku (GPM Maluku).

Dibaca: 2 Oleh 29 Sep 2022September 30th, 2022Tidak ada komentar
IMG 20220929 WA0015
#TNIAU 

IMG 20220929 WA0016

TNI AU. Komandan Lanud Pattimura, Kolonel Pnb Tiopan Hutapea, S.Sos., M.A.P. beserta Ketua PIA Ardhya Garini Cab. 7/D.III Lanud Pattimura, Ny. Yunita Ambarsari bersama dengan Jemaat Gereja Efrata GPM Kategorial Lanud Pattimura merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-36 Wadah Pelayanan Laki-laki (WPL) Tahun 2022 dengan tema “Laki-laki Gereja Yang Besyukur, Berdoa dan Menjadi Pelaku Pembaharuan”, bertempat di Gereja Betlehem Efrata Lanud Pattimura. Rabu, (28/9/2022).

Perayaan HUT ke-36 WPL Jemaat Gereja GPM Kategorial Lanud Pattimura diawali dengan ibadah kebaktian syukur yang dipimpin Kepala Biro Kemitraan Sinode GPM, Pdt. Beatrix Orno, S.Th (Ibu Wakil Gubernur Maluku saat ini). Turut hadir dalam acara perayaan kali ini Ketua Pekerja Klasis Pulau Ambon Utara, Pdt W.A Beresaby M.Th, Sekertaris Klasis Pulau Ambon, Pdt. Ny. Theressya Effendi, dan 17 Ketua Jemaat Majelis dalam Klasis pulau Ambon Utara.

IMG 20220929 WA0014

“Seluruh anggota dari Wadah Pelayanan Laki-laki dapat menyatukan dirinya masing-masing sebagai individu yang mampu berkontribusi dalam tugas-tugas pelayanan bagi bangsa dan negara serta menjalankan fungsi dan peran seorang laki-laki di tengah keluarga yang diwujud nyatakan sebagai imam yang baik dalam menciptakan penerus yang baik.”, harap Pdt. Beatrix Orno, S.Th. dalam khotbahnya. Selain itu Pdt. Beatrix Orno, S.Th., juga menambahkan bahwa sebagai laki-laki gereja yang juga sebagai pemimpin di tengah keluarga hendaknya mampu menggerakan dan membimbing keluarganya kepada jalan keselamatan dan kebenaran.

Baca juga:  Satpom Lanud Sulaiman Laksanakan Gaktib

Sementara itu, Danlanud Pattimura dalam sambutannya mengajak kepada semua Jemaat laki-laki yang hadir untuk bisa melaksanakan tugas dan peran laki-laki gereja sebagai kepala keluarga yang mampu membina dan membimbing keluarganya. “Wadah pelayanan laki-laki GPM adalah wadah fungsional yang melakukan pembinaan bagi kaum bapak di GPM dan telah mengalami pertumbuhan yang cukup signifikan dalam bersaksi, bersekutu, serta melayani.”, jelas Danlanud. Selanjutnya Danlanud juga menyampaikan bahwa sebagai orang tua, kaum laki-laki memiliki peranan penting dalam mengawasi setiap tumbuh kembang anak-anaknya di tengah-tengah perkembangan informasi bebas di era digital saat ini. Anak-anak diharapkan senantiasa selalu dalam pengawasan orang tua agar mereka tidak terjerumus ke dalam hal-hal negatif yang tidak kita inginkan, selain itu perlindungan dan dukungan orang tua terhadap anak juga perlu diperhatikan untuk memenuhi kebutuhan hak serta pendidikan yang layak bagi masa depan anak.

Selanjutnya, Ketua WPL Jemaat GPM Kategorial Lanud Pattimura, Pdt W.A Beresaby M.Th., dalam sambutannya mengatakan bahwa HUT ke-36 WPL merupakan momentum Wadah Pelayanan laki-laki untuk lebih mengembangkan kreativitas dalam meningkatkan pelayanan. “Diharapkan WPL mampu menjadi pilar keluarga ditengah kondisi perubahan kemajuan yang semakin pesat saat ini.”, harapnya.

Baca juga:  Gowes Awal Tahun, Personel Lanud J.B. Soedirman Sambangi Warga Jompo

Ibadah syukur dan perayaan ini, dimeriahkan dengan beragam persembahan pujian dan paduan suara yang ada dari Jemaat GPM Lanud Pattimura, serta dilaksanakan juga tradisi pemotongan kue ulang tahun sebagai ungkapan rasa syukur, dan diakhiri dengan prosesi foto bersama.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel