Berita Utama

Danlanud Pattimura Menghadiri Upacara Peringatan Hari Pahlawan Martha Christina Tijahahu Ke-202

Danlanud Pattimura Menghadiri Upacara Peringatan Hari Pahlawan Martha Christina Tijahahu Ke-202
#TNIAU 

TNI AU. Komandan Lanud Pattimura beserta jajaran terlibat dalam upacara peringatan Hari Pahlawan Nasional Martha Christina Tijahahu ke-202 Tahun yang dilaksanakan di Halaman Monumen Patung Christina Tijahahu Karang Panjang, Ambon, Kamis (2/1/2020).

Bertindak sebagai Irup dalam upacara peringatan hari pahlawan Martha Christina Tijahahu ini adalah Wakil Gubernur Maluku Drs. Barnabas Orno, kemudian bertindak sebagai Komandan Upacara yakni AKBP Rosita Umasugi, S.I.K.

Dalam sambutannya, Wagub mengutip pernyataan dari Bapak Pendiri Bangsa, Presiden Soekarno, yakni “Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai jasa para pahlawannya”. Atas nama Pemerintah Daerah Provinsi Maluku beserta seluruh masyarakat Maluku, saya menyampaikan terima kasih dan memberikan apresiasi serta penghargaan yang setinggi-tingginya atas segala jasa dan perjuangan yang telah dilakukan oleh Pahlawan Nasional Martha Christina Tijahahu. Kesediaan untuk berkorban bukanlah sebuah hal yang mudah, tetapi teladan yang ditunjukan oleh para Pahlawan Nasional kita adalah yang terbaik.

Acara yang dilanjutkan dengan prosesi tabur bunga di Dermaga Lantamal IX Ambon ini turut dihadiri oleh Pangdam XVI/Pattimura, Kapolda Maluku, Danlantamal IX Ambon, dan jajaran Forkopimda beserta istri. (PEN PTM)

Baca juga:  Komandan Lanud Halim Perdanakusuma Gelar Jam Komandan

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel