Berita

DANLANUD PEKANBARU BUKA TMMD KE-84 DI INDRAGIRI HILIR

Dibaca: 6 Oleh 09 Jun 2010Tidak ada komentar
Museum Pusat TNI Angkatan Udara Dirgantara Mandala
#TNIAU 

Danlanud Pekanbaru, Kolonel Pnb Nanang Santoso membuka secara langsung pelaksanaan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-84  yang pada tahun ini  dipusatkan di Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Riau, Selasa (8/6). Turut hadir pada upacara pembukaan tersebut, Dandim 0314/Inhil, Wakil Bupati Inhil, segenap pejabat pemerintah daerah setempat, tokoh masyarakat, tokoh agama, dan tokoh pemuda serta organisasi kemasyarakatan.

 

Program TMMD ini dilaksanakan sebagai upaya membantu pemerintah dalam memberdayakan wilayah pertahanan dan membantu tugas pemerintah dalam meningkatkan akselerasi pembangunan di daerah, serta membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat, demikian salah satu isi amanat tertulis Kepala Staf Angkatan Darat selaku penanggung jawab operasional TMMD yang dibacakan Danlanud Pekanbaru pada Upacara Pembukaan TMMD tersebut.

 

Sasaran yang akan dicapai dalam pelaksanaan TMMD ini meliputi sasaran fisik dan sasaran non fisik, kegiatan fisik yang melibatkan sebanyak 150 orang anggota TNI ini akan dilaksanakan berbagai pembangunan sarana prasarana yang sangat dibutuhkan oleh masyarakat pedesaan setempat, antara lain, pembuatan jalan sepanjang 5200 M (semenisasi), renovasi sekolah dan pembuatan penambahan lokal sekolah, pembuatan tribun lapangan sepak bola, pembuatan 3 pos Babinsa, pembuatan 2 buah jembatan, dan pembangunan tower masjid serta pembuatan tempat whuduk. Sedangkan untuk kegiatan non fisik berupa penyuluhan tentang wawasan kebangsaan, bela Negara, penyuluhan hokum, penyuluhan tentang narkoba, penyuluhan pertanian serta penyuluhan bidang teknologi tepat guna berupa pembuatan kue dari sagu.

Baca juga:  Pertemuan Rutin PIA Ardhya Garini Lanud Dhomber, Adakan Olahraga Bersama

 

Direncanakan TMMD di kabupaten Indragiri Hilir ini akan berlangsung dari tanggal 2 Juni hingga tanggal 28 Juni 2010, sebelum dibuka secara resmi oleh Danlanud Pekanbaru, sebelumnya  telah dilaksanakan Pra TMMD yang berlangsung dari tanggal 5 Mei yang lalu, sehingga seluruh program TMMD yang telah direncanakan dapat terselesaikan sepenuhnya hingga tanggal 28 Juni yang akan datang.

 

Upacara pembukaan TMMD yang berlangsung di lapangan sepak bola desa Sei Iliran Kecamatan Gas ini cukup menarik perhatian masyarakat desa setempat, hal ini menunjukkan antusias masyarakat pedesaan cukup tinggi dalam mendukung program TMMD yang setiap tahun dilaksanakan. Hal lain yang cukup menarik perhatian masyarakat desa Sei Iliran ini adalah kedatangan Danlanud Pekanbaru yang menggunakan pesawat Helikopter jenis Colibri milik TNI AU. Kesempatan ini dimanfaatkan oleh warga desa dengan berfoto ria di dekat Helikopter jenis Colibri tersebut.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel