Berita

DANLANUD PEKANBARU SAMBUT KEDATANGAN TIM PB FASI PUSAT

Dibaca: 35 Oleh 20 Mei 2010Tidak ada komentar
indonesianf16pesawat0170 tniau
#TNIAU 

Danlanud Pekanbaru, Kolonel Pnb Nanang Santoso selaku Ketua Fasida provinsi Riau menyambut kedatangan rombongan tim PB Fasi Pusat yang dipimpim oleh Marsda TNI (Purn) Purnomo Sidi yang bertempat di Apron Lanud Pekanbaru, Jumat (22/01).

Rombongan yang tiba dengan menggunakan pesawat Fokker 27 milik TNI AU ini berjumlah 25 orang dengan tujuan melakukan peninjauan lokasi yang akan dijadikan tempat cabang olahraga dirgantara dalam rangka persiapan Pekan Olahraga Nasional ke-XVIII yang akan diselenggarakan di Pekanbaru pada tahun 2012 nanti.

Daerah-daerah yang akan ditinjau meliputi, Kota Pekanbaru, daerah Pasir Pangarayan, daerah Rengat dan Dumai.

Sebelum melaksanakan peninjauan kelokasi-lokasi yang telah ditentukan, tim yang didampingi oleh Danlanud Pekanbaru ini melakukan kunjungan kepada Gubernur Riau, HM. Rusli Zainal. Rombongan diterima langsung oleh Gubernur Riau diruang kerjanya, melaporkan tentang maksud kedatangan PB Fasi Pusat ke provinsi Riau termasuk melaporkan kesiapan dan persiapan yang akan dilakukan Fasi untuk mendukung pelaksanaan PON ke XVIII dan cabang-cabang olahraga dirgantara yang akan dipertandingkan pada PON XVIII yang akan datang.

Baca juga:  Letkol Pnb Yanwar Effendhi Jabat Danskadron Udara 7

Pada kesempatan tersebut, Danlanud Pekanbaru selaku ketua Fasida Riau  juga melaporkan kesiapan cabang olahraga dirgantara menghadapi PON ke-XVIII nanti, termasuk pelaksanaan latihan-latihan dan pembinaan yang telah dilaksankan Fasida kepada atlit-atlit Riau yang akan diterjunkan pada event nasional tersebut, lebih lanjut Danlanud menyampaikan kesiapan atlit-atlit Riau dalam cabang Ordirga untuk mencapai prestasi terbaik pada PON XVIII nanti.

Gubernur Riau, HM Rusli Zainal menyampaikan apresiasi yang tinggi atas kunjungan Fasi Pusat ke propinsi Riau ini, pada sambutannya Gubernur juga menyampaikan tahapan-tahapan yang telah dilaksanakan provinsi Riau termasuk melakukan invetarisasi seluruh kesiapan yang telah dilaksanakan untuk mensukseskan pelaksanaan PON yang akan datang. Selain itu propinsi Riau juga sudah mengagendakan pelaksanaan Kejurnas-kejurnas beberapa cabang olah raga di Riau pada tahun 2010 ini, dengan harapan dapat dijadikan ajang mempersiapankan atlit-atlit Riau mengahadapi PON 2012 nanti. Lebih jauh Gubernur menyampaikan tekad Provinsi Riau bukan hanya sukses dalam penyelenggaraan namun propinsi Riau juga harus sukses dalam prestasi perolehan mendali sehingga Propinsi Riau  mampu mencapai urutan 3 besar pada PON yang akan datang. 

Baca juga:  SEBANYAK 196 KADET KUNJUNGI LANUD ABD SALEH

Khusus untuk cabang olahraga dirgantara, Gubernur menyampaikan ucapan terima kasih atas kedatangan tim Fasi Pusat ke propinsi Riau, Gubernur menyampaikan bahwa, olahraga dirgantara merupakan olahraga yang sangat menarik perhatian masyarakat, mengingat hal tersebut gubernur berharap pada pelaksanaan pembukaan PON XVIII nanti, olahraga dirgantara dapat menyajikan pertunjukan spektakuler sebagai ajang promosi pelaksanaan PON tersebut.

Setelah melaporkan kedatangan kepada Gubernur Riau, Tim Fasi langsung melakukan survey kelokasi-lokasi yang telah ditentukan, direncanakan pelaksanaan survey berlangsung hingga hari Senin tanggal 25 Januari 2010. Adapun rombongan  tim Fasi yang datang adalah, Marsda TNI (Purn) Purnomo Sidi, Marsda TNI (Pur) Prasetya, Kol Pnb Widiantoro Kol Pnb Mujianto, , Sarief Prawoto, Drg Bob Gondo Husodo, Joko Bisowarno, Anwar Permana, Idhon Ramadhan, David A, Ersi N Firman, Herri Budi, Kusnadi, Ahmad Suryadi, Drs. H. Nisfu Chasbullah, Drs. Efendi Soen, Ddith Maitarno, Syaiful Bahri.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel