Berita

Danlanud: Pembinaan PNS diarahkan untuk mewujudkan PNS yang berkualitas

Dibaca: 7 Oleh 26 Sep 2011Tidak ada komentar
P-51 Mustang, Perintis Tim Aerobatik TNI Angkatan Udara
#TNIAU 

Pegawai Negeri Sipil dilingkungan TNI Angkatan Udara di arahkan untuk mewujudkan personel PNS yang berkualitas tinggi dalam pengabdiannya . Demikian dikatakan Komandan Pangkalan Udara (Lanud ) Suryadarma Kolonel PNB H. Dumex Dharma, S.AP., M.Si. (Han) dalam sambutannya ketika mengambil sumpah tiga personel PNS di Lanud Surdarma, Senin (26/9). Ketiga Personel PNS tersebut adalah PNS II/ C Fery Yudistira Angkatan tahun 2009,Anggota Rumkit, PNS II/C Yuli Angkatan tahun 2007, Anggota Seksi Angkutan dan PNS II/A Alek W Angkatan tahun 2002, Anggota Wingdik Tekkal.

Menurut Komandan Pengambilan sumpah dan janji tersebut mengandung maksud sebagai ungkapan pernyataan sikap moral yang tulus dan penuh rasa tanggung jawab disertai kebulatan tekad sebagai unsur aparatur Negara, abdi Negara dan abdi masyarakat . Untuk itu lanjut Komandan, PNS harus siap bertugas demi kepentingan bangsa dan Negara. “Sikap luhur tersebut sesuai dengan kode etik “ PANCA PARSETYA KORPRI “ dan doktrin KORPRI “ BHINEKA KARYA ABDI NEGARA “ yang berarti sekalipun berbeda dan beraneka ragam dalam tugas dan berkarya namun tetap untuk satu pengabdian bagi kepentingan Bangsa, Negara, dan Masyarakat ” katanya.

Baca juga:  Pangkoskekhanudnas IV Dampingi Pangkogabwilhan III Tinjau Rumdis

Selanjutnya Komandan mengharapkan kepada PNS yang baru disumpah dan seluruh PNS Lanud Suryadarma dan Wingdik Tekkal, dapat dengan sungguh-sungguh mewujudkannya secara nyata, sebagai pencerminan pertanggung jawaban moral kepada Tuhan Yang Maha Esa, Bangsa dan Negara melalui karya nyata dalam melaksanakan tugas sesuai bidang masing-masing. “Tumbuhkan terus kreativitas konstruktif untuk melahirkan berbagai gagasan baru, ide baru dengan konsep yang tepat, berhasil dan berdaya guna agar dapat mendorong tumbuhnya motivasi dalam upaya untuk menghilangkan rutinisme tugas, Tegas Komandan.

Diakhir sambutan, Komandan menekankan agar seluruh personel terus menumbuhkan semangat integritas, rasa tanggap dan kepekaan yang tinggi pada diri kita masing-masing sehingga dapat mengantisipasi tugas-tugas yang akan diemban, mampu menganalisa dengan cermat sebagai dasar untuk menentukan sikap dan langkah-langkah selanjutnya dengan cepat tepat dan benar dalam setiap bertindak, serta menghindari perbuatan tercela yang dapat merugikan kedinasan maupun diri sendiri.

Acara penyumpahan ditandai dengan pengucapan sumpah oleh ketiga PNS dilanjutkan dengan penandatanganan Sumpah. Hadir dalam acara ini seluruh pejabat Staf Lanud Suryadarma, Perwakilan Perwira Wingdik Tekkal serta perwakilan PNS Lanud Suryadarma.

Baca juga:  Danlanud Smo Hadiri Konferensi Pers Persiapan Perayaan Hari Kebangkitan Teknologi Nasional

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel