Berita

Danlanud : Penyelenggaraan Pendidikan Perlu Lakukan Inovasi

Dibaca: 28 Oleh 01 Okt 2010Tidak ada komentar
Danlanud : Penyelenggaraan Pendidikan Perlu Lakukan Inovasi
#TNIAU 

Penyelenggaraan pendidikan memang perlu melakukan inovasi dalam segala aspeknya. Semua itu bermuara pada kita sebagai masyarakat pembelajar yang berada di lembaga pendidikan. Namun, di balik besarnya cta-cita yang kita harapkan, harus tetap berpijak pada etika dan moralitas dalam kehidupan sehari-hari.

 

Demikian pernyataan Komandan Lanud Sulaiman kolonel Pnb Gutomo, S.I.P dalam sambutan tertulisnya selaku Inspektur upacara penutupan pendidikan Sesarcablek (Sekolah dasar kecabangan perwira) angkatan ke-23, di lapangan upacara staf II Lanud Sulaiman. Jum’at (1/10).

 

Lebih lanjut Danlanud menjelaskan bahwa lembaga pendidikan memiliki posisi strategis dalam meningkatkan profesionalisme personel. ”Lembaga ini harus mampu menghasilkan out put yang berkualitas, baik dari segi sikap maupun dari segi akademik sesuai dengan bidang keahliannya,” Kata Danlanud. Karenanya, lembaga pendidikan sebagai salah satu wahana LONG LIFE EDUCATION harus mampu menghasilkan sumber daya manusia berkualitas, tak terkecuali para lulusan sarcablek.

 

Komandan Lanud Sulaiman pun menekankan bahwa pembekalan yang telah disampaikan Staf Komlekau kepada para lulusan, hendaknya dicamkan dan dilaksanakan dengan baik sebagai pedoman dalam pelaksanaan tugas. Dengan pandai memanfaatkan waktu, dan memiliki motivasi yang tinggi untuk belajar sendiri maka diharapkan para lulusan akan mampu mengemban tugas TNI AU dengan lebih baik di masa depan. “Dengan menyadari pula bahwa apapun tugas dan tanggung jawab yang melekat yang tertanam di diri para lulusan akan terlaksana dengan aman dan lancar disertai dengan hati yang tulus dan ikhlas,” kata danlanud diakhir sambutannya.

Baca juga:  BERSIH-BERSIH MONUMEN A-4 SKYHAWK DILANUD SUPADIO

 

Pendidikan Sesarcablek angkatan ke-23 diikuti 31orang siswa ( tiga dintaranya siswa dari TNI Angkatan Laut) dengan lama pendidikan enam bulan yang dilaksanakan di Skadik 202 Lanud Sulaiman. Terpilih sebagai siswa terbaik yaitu, Letda Lek Dewan Pujiantoro.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel