Berita

Danlanud: Personel Lanud Roesmin Nurjadin Harus Memiliki Kesiapan Operasi Yang Tinggi

Lat_Menembak_2018__1_
#TNIAU #TNI-AU

TNI AU. “Kemampuan harus ditingkatkan dengan berlatih, oleh karena itu personel Lanud Roesmin Nurjadin melaksanakan latihan menembak untuk mewujudkan kesiapan operasi Lanud Roesmin Nurjadin,” ujar Danlanud Rrn Marsma TNI Ronny Irianto Moningka, S.T., M.M., sesaat sebelum latihan menembak yang dilaksanakan di lapangan tembak Lanud Rsn, Kamis (29/11).

Danlanud menambahkan bahwa latihan menembak ini  merupakan latihan rutin dalam rangka membina kemampuan dan profesionalisme prajurit, serta meningkatkan kesiapan prajurit khususnya dalam keterampilan menembak.

“Sebelum, selama serta sesudah latihan menembak perhatikan faktor safety, keamanan serta mengikuti prosedur yang berlaku, karena peluru yang digunakan dalam latihan ini adalah peluru sebenarnya atau amunisi tajam, sehingga hal tersebut sangat penting untuk selalu dilaksanakan, agar latihan ini dapat berjalan dengan aman dan lancar,” tambahnya.

Lebih lanjut, karena jumlah personel Lanud yang cukup banyak maka latihan ini pelaksanaannya terbagi dalam beberapa hari. Kemudian, personel Lanud akan berlatih menggunakan senjata laras pendek jenis pistol dengan jarak 25 meter, serta senjata laras panjang berjarak 100 meter.

Leave a Reply