Berita

Danlanud dan Personel Lanud Sam Ratulangi Asah Kemampuan Menembak

Dibaca: 44 Oleh 18 Jun 2020Tidak ada komentar
Konsep Otomatis
#TNIAU 

TNI AU. Menembak merupakan suatu kemampuan dasar yang harus dan mutlak dimiliki oleh seorang prajurit TNI, sehingga harus selalu dipelihara dan ditingkatkan terus menerus secara bertahap, bertingkat dan berlanjut. Demikian arahan singkat Komandan Lanud Sam Ratulangi Kolonel Pnb Johnny Sumaryana,S.E,. dalam latihan menembak laras pendek (pistol) yang digelar di lapangan tembak Lanudal Manado. Kamis (18/6/2020).

Danlanud juga menambahkan, memasuki Era New Normal untuk tetap memperhatikan protokol kesehatan wajib untuk dilaksanakan sterilisasi pistol sebelum digunakan secara bergantian dengan menggunakan disinfectan, menjaga jarak antar petembak, penggunaan masker dan juga keharusan bagi para petembak untuk menyediakan dan membawa sendiri kaca mata pelindung juga Hand Sanitizer, “ini merupakan kebijakan baru yang diterapkan sebagai bentuk New Normal dan sekaligus sebagai usaha dini mencegah penyebaran virus Covid-19”. Ungkap Danlanud.

Lebih lanjut Komandan menekankan didalam latihan menembak perlu diperhatikan lagi dasar-dasar yang sudah di pelajari saat pendidikan dasar militer yaitu NABITEPI (Napas, Bidik, Tekan, Picu) sehingga latihan dapat mencapai tujuan dan sasaran yang diinginkan.

Baca juga:  Program Pendidikan TNI AU TH. 2020

Latihan menembak ini merupakan program kerja Seksi Opslat Lanud Sam Ratulangi dengan dibantu oleh seksi senjata Lanud Sam Ratulangi. Karena latihan ini memakai peluru tajam maka seluruh personel yang melaksanakan latihan menembak agar mengutamakan faktor-faktor keamanan (Safety) dalam arti selalu waspada, hati-hati dan tidak ceroboh selama memegang senjata agar terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan.

Hadir dalam kegiatan Komandan Lanud Sam Ratulangi Kolonel Pnb Johnny Sumaryana, S.E., para Perwira, dan personel Intel dan Pomau Lanud Sam Ratulangi, serta turut hadir serta menembak Danlanudal Manado. Adapun senjata yang digunakan adalah senjata laras pendek (Pistol) jenis Sig Sauer, P 2 Pindad, dan Glock 26, dengan menggunakan 23 butir peluru terdiri dari 3 butir percobaan dan 20 butir penilaian.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel