Berita

DANLANUD PIMPIN PANTUKHIR TAMTAMA

Dibaca: 11 Oleh 04 Des 2013Tidak ada komentar
BAe Hawk 209
#TNIAU 

Setiap tahun jumlah peminat masyarakat Malang dan sekitarnya baik pria maupun wanita untuk mendaftarkan diri menjadi calon prajurit TNI AU semakin meningkat, hal ini menunjukkan animo masyarakat, untuk menjadi prajurit TNI AU cukup tinggi. Terbukti tahun 2013 ini, pemuda yang mendaftarkan diri menjadi calon Tamtama di Lanud Abd Saleh juga meningkat yaitu sebanyak 242 orang pemuda dari daerah Malang, Pasuruan, Jember, Banyuwangi, Situbondo, Bondowoso,dan Blitar sekitarnya.

Selama satu bulan mereka mengikuti berbagai test di Lanud Abd Saleh yang meliputi pemeriksaan administrasi, Test kesehatan, kesemaptaan jasmani, mental ideologi dan psycotest serta test lainnya. dan hari ini Selasa (3/12) dilakukan Pantukhir (panitia panentuan akhir) bagi para calon Tamtama tersebut yang dipimpin langsung oleh Komandan Lanud Abd Saleh Marsma TNI Gutomo, S. IP. bersama para pejabat Lanud Abd lainnya di antaranya Kadispers, Dansatpomau, Ka Intelpam, Ka Rumkit, Kasi Binjas dan Panitia lainnya dari Personel Lanud Abd Saleh, bertempat di Gedung Binayudha Lanud Abd Saleh.

Baca juga:  Pangkoopsau II Buka Turnamen Dirgantara Cup XX

Dalam sidang Pantukhir ini Komandan Lanud Abd berpesan kepada Panitia agar benar-benar memilih calon siswa Tamtama yang sesuai dengan persyaratan yang telah ditentukan, jangan ada kecurangan-kecurangan yang terjadi di dalam penentuan akhir ini karena calon siswa yang selanjutnya akan dikirim ke Solo dapat membawa nama baik daerah Malang.

Setelah dilakukan pengamatan dan pembahasan akhir penentuan dengan mempertimbangkan dan mendiskusikan hasil dari tiap pemeriksaan test pada sidang pantukhir ini maka Komandan Lanud Abd akhirnya memutuskan dari 44 calon yang mengikuti pantukhir, terpilih 24 orang peserta calon Tamtama PK dinyatakan lulus dan berhak mengikuti pendidikan dasar calon Tamtama di Lanud Adisumarmo Solo.

Para calon Tamtama PK TNI AU ini, akan mengikuti pendidikan dasar di Solo selama 6 (enam) bulan, mereka akan dididik dan dilatih tentang dasar-dasar kemiliteran dan pengetahuan dasar militer oleh para pelatih dan guru militer, agar mereka menjadi prajurit yang tangguh dan trengginas, sehingga kedepan yang bersangkutan dapat melaksanakan tugas-tugas yang diberikan sesuai dengan yang diharapkan.

Baca juga:  Lanud Wiriadinata dan Pia Ardhya Garini Cabang 7/ D.I Laksanakan Gowes dan Baksos

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel