Berita Utama

Danlanud Pimpin Sertijab Dansatpomau Lanud Pattimura

Dibaca: 157 Oleh 14 Mei 2020Tidak ada komentar
Danlanud Pimpin Sertijab Dansatpomau Lanud Pattimura
#TNIAU 

Komandan Lanud Pattimura Kolonel Pnb Sapuan, S.Sos., M.M., memimpin jalannya upacara militer serah terima jabatan Komandan Satuan Polisi Militer Angkatan Udara (Dansatpomau) Lanud Pattimura dari Mayor Pom Kusumo Hartatmo, S.H., kepada Kapten Pom Herdi Mochammad R., bertempat di Gedung Luhukay Lanud Pattimura, Ambon, Jumat (8/5/2020). Acara yang diikuti oleh seluruh unsur pejabat Lanud Pattimura dan personel yang sudah ditunjuk ini berlangsung secara khidmat, dengan tetap mematuhi dan melaksanakan protokol keamanan social dan pshycal distancing. Selain itu, Mayor Pom Kusumo Hartatmo yang sedang melaksanakan pendidikan Seskoau turut mengikuti acara sertijab ini lewat sambungan telekonferensi.

Danlanud Pattimura dalam amanatnya mengatakan bahwa pergantian jabatan merupakan hal yang sering terjadi dalam suatu organisasi TNI, disamping merupakan bagian dari pembinaan personel, pergantian pejabat juga merupakan kebutuhan organisasi serta sebagai pendidikan yang baik bagi perwira yang mendapat kepercayaan menduduki suatu jabatan tertentu untuk dapat mengaplikasikan prinsip-prinsip leadership dan manajemen untuk mengaktualisasikan potensi diri.

Lebih lanjut Danlanud juga menjelaskan bahwa Satuan Polisi Militer TNI AU yang ada di Lanud Pattimura adalah pelaksana operasional Komandan Lanud yang bertugas menyelenggarakan tugas fungsi polisi militer dan pembinaan terhadap kesiapan operasional kepolisian militer dikesatuannya. Terlebih harus mampu menyesuikan terhadap dinamika lapangan yang terjadi dan dapat berubah sewaktu-waktu. “Oleh karena itu melihat begitu pentingnya keberadaan Satuan Polisi Militer TNI AU, maka tugas dan tanggung jawab Dansatpomau Lanud Pattimura dalam membina kesiapan operasional dituntut untuk selalu semangat dan kerja keras dalam meningkatkan kinerja serta dapat melaksanakan koordinasi yang baik dengan dinas lain di lingkungan Lanud Pattimura maupun dengan satuan-satuan samping yang ada di Ambon khususnya, demi keberhasilan tugas”, tegas Danlanud.

Baca juga:  Kasau Hadiri Pertemuan di Pearl Harbour

 

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel