Berita

Danlanud Pimpin Upacara Hari TNI Angkatan Udara ke-65 di Lanud Tanjungpandan

Dibaca: 8 Oleh 11 Apr 2011Tidak ada komentar
9b842766a265b99c2bf19666b186f743
#TNIAU 

Upacara Peringatan Hari TNI Angkatan Udara ke-65 dilaksanakan di Lanud Tanjungpandan pada hari Sabtu (9 April 2011). Bertindak sebagai Inspektur Upacara adalah Komandan Lanud Tanjungpandan, Letkol Pnb Fredy Harianto, S.T. dan Komandan Upacara adalah Kasifashar, Kapten Sus Petrus Pardede. Upacara diikuti oleh 1 Pleton Pama Gabungan, 1 pleton pasukan Kodim 0414 Belitung, 2 pleton pasukan Lanud Tanjungpandan, 1 pleton pasukan Polres Belitung, 1 pleton Satpol PP, 1 pleton Senkom Mitra Polri, 1 pleton Paskibraka serta 1 pleton Pramuka.

Komandan Lanud Tanjungpandan, Letkol Pnb Fredy Harianto, selaku inspektur upacara membacakan amanat tertulis Kepala Staf Angkatan Udara. Dalam amanat tersebut antara lain disebutkan harapan pimpinan kepada seluruh prajurit TNI AU agar selalu mewarisi nilai-nilai patriotisme yang telah ditunjukkan para leluhur, sesepuh, dan pendahulu TNI Angkatan Udara. Ucapan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya layak diberikan kepada para Pelopor dan Sesepuh TNI Angkatan Udara sebagai peletak dasar pertahanan negara di udara yang merintis lahirnya Angkatan Udara sehingga mampu berkiprah sebagai salah satu kekuatan perjuangan bangsa. Pada bagian akhir sambutannya, disampaikan lima hal yang harus dipedomani setiap prajurit TNI Angkatan Udara dalam menjalankan tugas sehari-hari. Pertama, Tingkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa, sebagai dasar insan Swa Bhuwana Paksa dalam mengabdi kepada bangsa dan Negara. Kedua, Tingkatkan soliditas sesama anggota Angkatan Udara, TNI, Polri dan Masyarakat. Ketiga, Tingkatkan kepekaan terhadap perkembangan situasi dan kondisi lingkungan di sekitar satuan jajaran agar dampak negatif yang ditimbulkan oleh lingkungan dapat dicegah secara dini. Keempat, Tingkatkan penguasaan terhadap teknologi, taatilah aturan hukum dan Hak Asasi Manusia dalam setiap pelaksanaan tugas serta perhatikan faktor keselamatan terbang dan kerja. Kelima, Laksanakan setiap tugas secara profesional dengan penuh disiplin, tanggung jawab dan senantiasa tetap berpegang teguh pada Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan 8 Wajib TNI.

Baca juga:  Razia Narkoba Di Mess

Selesai upacara dilanjutkan acara pemberian hadiah kejuaraan-kejuaraan, meliputi kejuaraan menembak laras panjang, pertandingan bola voli dan futsal serta lomba kebersihan rumah dinas dan mess yang menjadi rangkaian kegiatan peringatan Hari TNI Angkatan Udara ke-65 di Lanud Tanjungpandan. Hadiah diserahkan oleh Danlanud Tanjungpandan beserta jajaran Muspida Kabupaten Belitung kepada para pemenang. Setelah pemberian hadiah, acara selanjutnya yaitu pertunjukan demo kolone senapan yang diperagakan oleh prajurit-prajurit Lanud Tanjungpandan serta demo bongkar pasang senjata laras panjang SS1 dan pistol yang dilakukan oleh prajurit dan perwira Lanud Tanjungpandan. Setelah pertunjukan kemudian ditutup dengan acara ramah tamah dan syukuran dengan diadakan pemotongan tumpeng oleh Komandan Lanud Tanjungpandan didampingi Ketua PIA AG Cabang 11/D.1 Tanjungpandan.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel