Berita

Danlanud Rai Buka Kegiatan Pramuk Saka Dirgantara

Dibaca: 11 Oleh 18 Jul 2016Tidak ada komentar
emb 314
#TNIAU 

Komandan Lanud Ngurah Rai Kolonel Pnb Danet Hendriyanto S.Sos sebagai Pembina Saka Dirgantara Daerah Bali membuka langsung kegiatan bhakti Pramuka Saka Dirgantara di Mako Lanud Ngurah Rai Minggu,(17/07). Hadir dalam acara tersebut anggota dan keluarga besar Lanud Ngurah Rai, siswa-siswa sekolah SMK Penerbangan Cakra Nusantara, Pramuka Saka Dirgantara, perwakilan sekolah SMA Harapan Denpasar, dan para undangan-undangan lainnya.

Dalam sambutannya sebelum melepas kegiatan jalan santai. Danlanud menyampaikan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk menanamkan jiwa patriotisme, karena andalan salah satu bangsa Indonesia adalah wadah Pramuka. Danlanud Ngurah Rai selaku pembina Saka Dirgantara juga menyampaikan kegiatan ini adalah ajang silahturahmi dalam rangka persiapan jambore daerah yang akan dilaksankan mendatang.

Kepala Seksi Pengembangan Potensi Dirgantara Lanud Ngurah Rai Kapten Tek Suranto selaku ketua panitia mengatakan tujuan dari acara ini adalah sebagai ajang silahturahmi dan mempererat persaudaraan sesama anggota pramuka saka dirgantara, selain itu kegiatan bhakti Pramuka ini sebagai awal kordinasi gugus depan serta satuan karya pramuka se Bali untuk menhadapi kegiatan perkemahan tingkat daerah Bali pramuka Saka Dirgantara.

Baca juga:  Satrad 233 TNI AU Sabang Buka Ruang Taman Belajar

Acara di awali dengan pembukaan jalan santai oleh Danlanud start mulai dari Mako Lanud Ngurah Rai melintasi jalan raya Airpot I Gusti Ngurah Rai, pantai patra dan kemabali lagi ke Lanud, setelah itu dilanjutkan dengan senam bersama. Pada bahkti pramuka selain mengenalkan olah raga dirgantara kepada para peserta panitia juga mengadakan pasar murah. Kegiatan bhakti pramuka ditutup dengan acara hiburan dan pembagian dorpres.

 

 

 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel