Berita

Danlanud Rai Sambut Kedatangan Panglima TNI

Dibaca: 13 Oleh 29 Mei 2015Tidak ada komentar
BAe Hawk 209
#TNIAU 

Komandan Lanud Ngurah Rai, Kolonel Pnb Danet Hendriyanto, beserta seluruh jajaran Komando Daerah Militer XI Udayana, yaitu Pangdam IX Udayana Mayjen TNI Torry Djohar Banguntoro, Danrem 161 Wiracakti, Kapolresta Denpasar, Danlanal Denpasar, Wakil Ketua DPRD Bali, menyambut kedatangan Panglima TNI Jenderal TNI Dr. Moeldoko dan Ibu Ketua Umum Dharma Pertiwi di Bali, Kamis,(28/5). Tepat pukul 08.42 rombongan yang terdiri dari Mayjen TNI Sumedy, Mayjen TNI (Mar) Faridz Washington, Mayjen TNI Indra Hidayat , Mayjen TNI Ngakan Gede Sugihartha dan Brigjen TNI Karsiyanto serta rombongan lainnya, tiba di Base Ops Pangkalan TNI AU Ngurah Rai disambut oleh tim jajar kehormatan dari personel Lanud Ngurah Rai.

Sesaat setelah transit di safe house Graha Ambara Base Ops Lanud Ngurah Rai, beliau melanjutkan kegiatan kunjungan dalam rangka pemberian pengarahan kepada seluruh prajurit dan PNS TNI serta Dharma Pertiwi se Garnisun Denpasar, Bali, bertempat di Stadion Praja Raksaka Kepaon, Denpasar.

Pada inti pengarahan Panglima TNI menyampaikan empat program yaitu; Membangun Interoperbility, meningkatkan sumber daya manusia, sinergitas dan peningkatan intelijen dan sebagai penekanan yang harus diperhatikan oleh Prajurit TNI dan PNS adalah masalah pelanggaran yang tidak bisa ditolerir antara lain, penyalahgunaan narkotika dan desersi. Panglima TNI juga menyinggung masalah permildas karena pada dasarnya permildas ini bersifat universal sehingga harus dikuasai oleh setiap prajurit. Sebagai seorang pemimpin harus mampu memberikan tauladan mampu menyiapkan satuannya agar siap tempur/siap digerakkan kapanpun dan mampu meningkatkan kesejahtraaan anggotanya.

Baca juga:  Sosialisasi Binpotdirga di Lanud Supadio

Kemudian Panglima TNI juga mengucapkan terimakasih kepada segenap prajurit TNI dan Pegawai Negeri Sipil TNI dimanapun berada karena dari hasil survey 92,6 persen menilai kinerja dan citra TNI positif dan sebagai ucapan terimakasih ini Panglima TNI memberikan cindramata kepada para prajurit yang diwakili oleh : Peltu Made Ngaba Dan Posal Badung, Pelda M. Zaenul Arief, Lanud Ngurah Rai dan Serda I Gusti Ketut Suiyana dari Kodim 1619/Tabanan.

Hadir pada kesempatan pengrahan ini antara lain Kasdam IX/Udayana, Danrem 161/WSI, Irdam IX/Udayana, Danrem 162/WB, Danrem 163/WSA, Staf ahli, Asrendam IX/Udayana, Para Asisten Kasdam IX/Udayana, Komandan Lanud Ngurah Rai, Kolonel Pnb Danet Hendriyanto, dan para Kabalak Kodam IX/Udayana dan para Dandim seBali.

Panglima TNI pun memberikan dorongan terkait dengan kesejahteraan prajurit TNI, yaitu tentang perumahan, Kesehatan serta pendidikan prajurit dan keluarga selain itu Panglima TNI juga menyinggung masalah tentang peningkatan remunerasi yang terus diperjuangkan oleh Beliau “remunerasi 56 persen dari 37 persen, naik 19 persen. Tahun depan kita dorong untuk lebih besar lagi. Syaratnya kalian harus bekerja lebih keras lagi,” ungkapnya.

Baca juga:  PT. Asabri Berikan Santunan Kepada Para Korban Musibah Jatuhnya Hercules

 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel