Berita

DANLANUD RAI SAMBUT KEDATANGAN PRESIDEN DAN CAPRES RI

Dibaca: 7 Oleh 28 Agu 2014Tidak ada komentar
2015 06 02 00002
#TNIAU 

Komandan Lanud Ngurah Rai Kolonel Pnb Sugiharto Prapto W. bersama dengan Gubernur Bali, Pangdam IX Udayana, Kapolda Bali, Kajati, Ka Imigrasi Bandara Ngurah Rai, Danren 163 Wst , Danlanal Dps serta Dandim Badung, belum lama ini menyambut kedatangan Presiden Republik Indonesia di Apron Parking Stand 1 Bandara Internasional Ngurah Rai dengan pesawat Boeing BBJ-2 A-001. Bapak Susilo Bambang Yudhoyono yang didampingi Ibu Ani beserta 53 rombongan transit sejenak melalui VIP 1 Bandara Ngurah Rai sebelum melanjutkan kegiatan dalam kunjungannya ke Lagun Nusa Dua – Bali. 

Dalam lawatannya kali ini di Bali, Presiden Republik Indonesia Susilo Bambang Yudhoyono direncanakan akan menghadiri pembukaan KTT United Nations Alliance of Civilizations yang ke – 6 Tahun 2014. Dalam hal ini, Indonesia terpilih sebagai tuan rumah UNAOC berlangsung yang untuk pertama kalinya diselenggarakan di wilayah Asia Pasifik, dan kembali Nusa Dua – Bali dijadikan tempat kepercayaan untuk pertemuan para delegasi internasional dalam Global Forum dunia yang akan dihadiri oleh UN Secretary General Mr. Ban Kii Moon termasuk sekitar 114 negara peserta anggota UNAOC.  Dengan mengusung tema “Unity in Diversity” yang mana di adopsi dari semboyan Negara Kesatuan Republik Indonesia yaitu “Bhinneka Tunggal Ika”, oleh karenanya, Indonesia dapat dijadikan contoh negara yang memiliki keanekaragaman suku, adat, bahasa, agama dan budaya namun tetap satu. 

Baca juga:  Danlanud Mna Ikut Meriahkan HUT Armada RI ke-73

Sementara itu, beberapa waktu kemudian melalui Bravo 1 Bandara Internasional Ngurah Rai, dengan menggunakan aircraft type Embraer-190/N227GV dari Halim Perdana Kusuma Jakarta, telah tiba pula Calon Presiden terpilih Joko Widodo. Secara terjadwal bahwa beliau akan mengadakan pertemuan dengan Presiden RI di Hotel Laguna Nusa Dua – Bali, sebelum KTT UNAOC berlangsung. 

Direncanakan setelah melaksanakan pertemuan dengan Presiden, Joko Widodo beserta rombongan akan kembali keesokan hari dengan menggunakan pesawat yang sama. Untuk Presiden RI beserta Ibu dan rombongan akan kembali ke Jakarta pada tanggal 29 Agustus 2014 dengan menggunakan pesawat Kepresidenan A-001.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel