TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

Danlanud Raja Haji Fisabilillah Buka Kegiatan Bulan Dirgantara 2017

By 08 Mar 2017Berita
21722ef118dabb8b34f8ca385dddf40d

Komandan Lanud Raja Haji Fisabilillah (RHF) Kolonel Pnb Ign. Wahyu Anggono S.E., M.M. membuka secara resmi Kegiatan “Bulan Dirgantara Indonesia 2017” di Lanud Raja Haji Fisabilillah Tanjungpinang, Kepulauan Riau, Selasa (04/03). Event tersebut dilaksanakan dalam Rangka memeriahkan HUT ke-71 TNI Angkatan Udara 9 April 2017 mendatang.

Kegiatan “Bulan Dirgantara 2017” merupakan salah satu konsep pemberdayaan potensi kedirgantaraan dapat tercapai jika dilaksanakan dengan memupuk kemanunggalan TNI dengan rakyat. “Sehingga potensi yang ada di ruang dirgantara nasional tersebut dapat dikenal masyarakat khususnya generasi muda”, ungkap Komandan Lanud Raja Haji Fisabilillah. Pembukaan kegiatan ini ditandai dengan pelepasan balon bertuliskan Bulan Dirgantara 2017 ke udara yang disaksikan seluruh tamu undangan.

Usai membuka kegiatan Bulang Dirgantara Danlanud Raja Haji Fisabilillah juga berksempatan memukul bola pertama pada Pertandingan Voli antar pelajar tingkat SLTA sederajat se-Kota Tanjungpinang dan Bintan. Pertandingan Voli antar pelajar yang diikuti oleh 13 sekolah ini merupakan kegiatan perdana dari rangkaian pelaksanaan Bulan Dirgantara 2017 di Lanud Raja Haji Fisabilillah.

“Tujuan utama pertandingan ini bukanlah mencari siapa yang menang atau kalah, melainkan sebagai media untuk meningkatkan prestasi dan hubungan silaturahmi antar pelajar”, ujar Danlanud Raja Haji Fisabilillah. Lebih lanjut Danlanud meminta agar senantiasa menjunjung tinggi sportivitas selama pertandingan ini berlangsung, termasuk semua pihak yang terlibat baik wasit, hakim garis serta panitia.

Acara pembukaan Bulan Dirgantara 2017 di Lanud Raja Haji Fisabilillah dihadiri para undangan diantaranya Kadisdik Provinsi Kepri, Kadisdik Kota Tanjungpinang, Kadisidik Kabupaten Bintan, Kadispora Provinsi Kepri, Kadispora Kota Tanjungpinang, Kadispora Kabupaten Bintan, Ketua PIA Ardhya Garini Ny. Maries Wahyu Anggono, para guru dam Kepala sekolah serta undangan lainnya.

Leave a Reply

Verifikasi CAPTCHA *

Danlanud Raja Haji Fisabilillah Buka Kegiatan Bulan Dirgantara 2017